Iya, salah satunya beliau pasti akan mengganti Menpora yanng mengundurkan diri. Tahap ini beliau sedang mencari orang yang tepat, pasti itu,"
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Politik Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tengah mencari orang yang tepat guna menduduki jabatan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora).

"Iya, salah satunya beliau pasti akan mengganti Menpora yanng mengundurkan diri. Tahap ini beliau sedang mencari orang yang tepat, pasti itu," katanya seusai menghadiri rapat kabinet terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat.

Menurut dia, dalam rapat terbatas tersebut, Presiden tidak membicarakan terkait calon pengganti Andi, meski sempat dibahas terkait kekosongan jabatan tersebut.

"Belum (calon pengganti), kan baru tadi pagi, secepat mungkin lebih baik karena tidak boleh ada kekosongan," katanya.

Seperti diberitakan, Andi Mallarangeng mengundurkan diri sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Jumat pagi (7/12), setelah sehari sebelumnya diumumkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada kasus Hambalang.

Presiden Yudhoyono saat memberikan konferensi pers terkait pengunduran diri Andi mengatakan, untuk sementara jabatan tersebut akan dipegang oleh Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat.

Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin langsung rapat kabinet terbatas yang dilaksanakan di kantornya, Jakarta.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden Boediono dan para Menteri Koordinator yaitu Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Koordiantor Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono.

Selain itu juga dihadiri beberapa menteri lainnya diantaranya Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsudin, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Rapat kabinet terbatas tersebut, menurut Djoko membahas terkait ancang-ancang program kerja di 2013.
(ANT)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012