Jakarta (ANTARA) - Serangkaian berita hangat pada Rabu (5/4) yang masih menarik dibaca pada Kamis pagi ini, mulai dari sidang tuntutan AG hingga kasus peredaran sabu mantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa.

Berikut tautan beritanya:

1. Satpol PP Jaksel sita ribuan butir obat ilegal di Kebayoran Lama

Satpol PP Jakarta Selatan berhasil menyita ribuan butir obat ilegal dan ratusan minuman keras di kawasan Kebayoran Lama dalam operasi penindakan selama bulan Ramadhan 1444 Hijriah.

"Kami menyita minuman keras sebanyak 261 botol dan obat-obatan ilegal sebanyak 1.741 butir," kata Plt. Kasatpol PP Kecamatan Kebayoran Lama Citra dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

2. GP Ansor bawa Banser untuk dukung D dalam sidang tuntutan AG

Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Pemuda (GP) Ansor membawa barisan serbaguna (Banser) untuk mendukung korban D (17) dalam sidang pembacaan tuntutan anak berkonflik dengan hukum, AG (15) terkait kasus penganiayaan.

"Kedatangan teman-teman di sini personel Banser GP Ansor untuk memberikan dukungan moral," kata Ketua Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor DKI Jakarta Muhammad Ainul Yakin di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya di sini

3. Anak AG tidak akan hadiri sidang putusan

Anak berkonflik dengan hukum, AG (15) tidak akan menghadiri sidang putusan pada Senin (10/4) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel).

"Klien kami, nanti tidak akan dihadirkan karena Undang-undang Sistem Peradilan Pidana Anak (SPPA) juga menyatakan demikian," kata Kuasa hukum AG, Mangatta Toding Allo menjawab pers, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya di sini

4. Dody mengaku nekat edarkan sabu karena takut pada Teddy Minahasa

Terdakwa kasus peredaran sabu sekaligus mantan Kapolres Bukittinggi, Dody Prawiranegara mengaku nekat melakukan perbuatan tersebut karena takut dengan mantan Kapolda Sumatera Barat, Teddy Minahasa sebagai pimpinannya

Rasa takut itu yang membuat Dody nekat mengantar sabu yang ditukar tawas hasil dari ungkapan kasus sesuai perintah Teddy.

Selengkapnya di sini

5. Polisi kantongi identitas penyebar foto barang bukti baju bekas impor

Polda Metro Jaya telah mengantongi identitas penyebar konten foto status Whatsapp yang menyebut barang bukti berupa baju bekas impor dibawa pulang untuk pakaian Lebaran.

"Terduga penyebar sudah kita dapat identifikasi," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko menurut keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023