Pada bulan suci Ramadhan ini, SIG ingin meningkatkan keharmonisan dan menjaga sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara perusahaan, warga, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya,
Jakarta (ANTARA) - PT Semen Indonesia Tbk atau SIG menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah dengan membagikan 1.535 paket sembako kepada warga di enam kelurahan di  Kecamatan Kebomas dan Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Enam kelurahan tersebut yaitu Kelurahan Singosari, Gending, Sidomoro, Desa Segoromadu, Kramatinggil, dan Sidorukun, sebagaimana keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Direktur Utama SIG Donny Arsal menyampaikan bantuan sembako ini merupakan bentuk kepedulian SIG kepada masyarakat yang berada di wilayah sekitar operasional perusahaan, sehingga diharapkan dapat memberikan kemanfaatan dan keberkahan.

“Pada bulan suci Ramadhan ini, SIG ingin meningkatkan keharmonisan dan menjaga sinergi yang selama ini telah terbangun dengan baik antara perusahaan, warga, pemerintah daerah, serta pemangku kepentingan lainnya,” ujar Donny.

Baca juga: SIG catatkan kinerja positif di tengah dinamika industri semen

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) sektor infrastruktur ini membagikan paket sembako yang berisi 5 kilogram (kg) beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula pasir, serta 1 kaleng ikan sarden.

Selain itu, selama Ramadhan 1444 Hijriah, Semen Indonesia juga memberikan bantuan kepada guru Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ), uang takjil kepada mushola dan masjid, serta program berbagi bersama Persatuan Tunanetra Indonesia (Pertuni).

Dalam kesempatan sama, Kepala Kelurahan Singosari Nastain memberikan apresiasi kepada SIG yang telah menunjukkan kepedulian dengan memberikan bantuan sembako kepada 1.535 warga termasuk di Kelurahan Singosari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada SIG yang selalu hadir dan peduli kepada warga sehingga bisa membantu meringankan masyarakat di bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri,” ujar Nastain.

Baca juga: SIG terapkan teknik surface mining dukung pertambangan berkelanjutan

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan, Siti Aminah bersyukur mendapatkan bantuan sembako dari SIG, yang bisa meringankan beban dan membantu memenuhi kebutuhan selama menjalani ibadah di bulan Ramadhan tahun ini.

“Alhamdulillah ini (sembako) buat bekal puasa. Nanti dipakai masak kebutuhan sahur dan buka, semoga barokah”, ujar Siti Aminah.

Selama 2022, Semen Indonesia membukukan laba bersih senilai Rp2,36 triliun atau naik 15,6 persen year on year (yoy), dari sebelumnya sebesar Rp2,04 triliun pada 2021.

Laba bersih perseroan ditopang oleh pendapatan yang mencapai Rp36,37 triliun pada 2022, atau menurun tipis 0,87 persen yoy dari sebelumnya sebesar Rp36,70 triliun pada 2021.

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2023