"Kegiatan di awali dengan sholat Subuh Berjamaah dan Sambutan DKM Masjid yang menyampaikan kegiatan masjid selama Bulan Ramadan,"
Kota Bogor (ANTARA) - Kapolresta Bogor Kota, Polda Jawa Barat, Kombes Bismo Teguh Prakoso menyebar nomor aduan masyarakat langsung ke telepon selulernya kepada warga dalam kegiatan Subuh keliling Ramadan di Masjid Muttaqin, Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kamis.

"Kegiatan di awali dengan sholat Subuh Berjamaah dan Sambutan DKM Masjid yang menyampaikan kegiatan masjid selama Bulan Ramadan," katanya.

Menurutnya, dekat dengan warga melalui kegiatan bersilaturahmi dapat menampung keluhan secara langsung agar bisa diitindaklanjuti.

Selain bertatap muka langsung, baik selama Ramadan ini, maupun hari-hari biasa warga Kota Bogor dapat mengadukan keluhannya terkait masalah sosial dan hukum ke nomor 087810010057.

Kapolresta Bogor Kota menyosialisasikan pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) untuk mencegah terjadi tindak Kriminal seperti tawuran, balap liar, perang sarung dan penyakit masyarakat.

Selain itu juga menyampaikan program operasi kenalpot brong atau bising, operasi petasan dan operasi tempat prostitusi demi menjaga Kota Bogor tetap kondusif di Bulan Ramadan.

"Kami membagikan nomer aduan kepada masyarakat dan jamaah masjid untuk bisa membantu menginformasikan gangguan kamtibmas di Kelurahan Tegal Gundil, Bogor Utara Kota Bogor," katanya.

Kapolresta menyampaikan pula, melalui nomor aduan itu dapat juga menginformasikan situasi darurat bilamana masyarakat membutuhkan pertolongan dari Kepolisian Polresta Bogor Kota.

Masyarakat diimbau tidak ragu menghubungi pihak kepolisian ketika mendapati lingkungan sosial sekitarnya meresahkan.

"Sesuai dengan misi menjadi polisi penolong, Polresta Bogor siap membantu masyarakat," ujarnya.

 

Pewarta: Linna Susanti
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023