Jakarta (ANTARA) - Klub Liga 1 Indonesia Persik Kediri memutuskan untuk memperpanjang kontrak dari penyerang muda Rendy Juliansyah dan diproyeksikan ke dalam kerangka tim musim depan.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis, Direktur Persik Kediri Arief Syarifuddin mengatakan keputusan ini diambil berdasarkan penampilan menjanjikan dari Rendy.

Selain itu, Arief menjelaskan perpanjangan kontrak dari Rendy merupakan hasil evaluasi tim pelatih untuk kebutuhan tim musim depan dan diharapkan pemain berusia 20 tahun itu bisa menampilkan performa terbaik bersama Skuad Macan Putih.

"Perpanjangan kontrak ini sesuai dengan penilaian performa dan kebutuhan tim ke depannya. Tentu kami berharap Rendy dapat terus meningkatkan permainannya dan memberi kontribusi lebih maksimal nantinya," ujar Arief.

Baca juga: Rendy Juliansyah ingatkan pemain muda agar maksimalkan YouTube

Berbeda dengan Rendy, Arief mengatakan salah satu bek Persik Kediri musim ini Mochammad Al Amin Syukur Fisabilillah atau yang biasa dipanggil Sabil tidak akan menjadi bagian dari tim musim depan.

Sabil tercatat pada musim ini kerap menjadi pilar penting dari lini pertahanan Persik Kediri dengan torehan 19 penampilan dari total 1.177 menit bermain.

Meski begitu, Sabil dikabarkan lebih memilih bergabung dengan tim Liga 1 lainnya dan kini telah berpamitan untuk meninggalkan Arthur Irawan serta kolega.

"Kontrak Sabil memang telah berakhir dan manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas sumbangsih selama ini, kami juga mendoakan kesuksesan untuk Sabil ke depannya," ungkap Arief.

Baca juga: Persik Kediri bergerak cepat perpanjang kontrak empat pemain

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023