Jakarta (ANTARA) -
Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Muhammad Anwar mengingatkan generasi muda di wilayah tersebut untuk menjaga persatuan di tahun politik, terutama menjelang Pemilu 2024.
 
"Generasi muda jangan mudah terpecah-belah dengan perbedaan-perbedaan yang ada," kata Anwar di sela-sela Festival Bedug Tahun 2023 di Kantor Wali Kota Jaktim, Cakung, Kamis.
 
Karena itu, kata dia, dengan adanya kegiatan Festival Bedug ini diharapkan generasi muda tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.
 
Anwar juga menyoroti maraknya kegiatan yang tidak bermanfaat seperti tawuran di bulan suci Ramadhan.

Baca juga: Kelompok bedug awali Jakarta Night Religious Festival
 
Karena itu, Pemerintah Kota Jakarta Timur  (Pemkot Jaktim) selalu memberikan wadah untuk meningkatkan kreativitas pemuda. Salah satunya yakni dengan perlombaan dai muda, festival bedug dan kegiatan lainnya.
 
"Kita menggali potensi para generasi milenial kita, bagaimana generasi muda kita mencintai kearifan lokal. Kemarin kita juga telah melakukan acara pembinaan pada dai muda, sekarang festival bedug," kata Anwar.
 
Upaya penyediaan fasilitas ataupun wadah untuk mengembangkan potensi generasi muda itu juga ditujukan agar generasi muda dapat meneruskan tongkat estafet pelestarian kebudayaan Jakarta Timur.
 
"Kita upayakan mereka bagaimana memperbaiki budaya-budaya yang selama ini mungkin kurang diangkat di generasi muda kita," katanya.

Tentunya, kata dia, perlu intensif melakukan pembinaan pemberdayaan kepada masyarakat khususnya kepada generasi muda yang nantinya meneruskan perjuangan di Jakarta Timur.
 

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2023