Makassar (ANTARA) - PT Telkom Regional 7 kembali menggelar Indihome Kampung Ramadan sejak munculnya pandemi COVID-19 untuk mendorong kebangkitan para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).

Indihome Kampung Ramadhan dibuka secara resmi oleh OSM consumer Marketing Telkom Regional 7 Deckie Fadzkuri Sukamto didampingi Manager Branch Telkomsel Makassar Asrianto Bakri di pelataran Kantor Telkom Regional 7 Makassar, Kamis.

Kampung Ramadan ini menghadirkan enam UKM binaan PT Telkom dari sekitar 30 peserta UKM dan akan berlangsung sejak 6-16 April 2023.

OSM consumer Marketing Telkom Regional 7 Deckie Fadzkuri Sukamto mengemukakan bahwa giat ini merupakan bagian dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Telkom yang digelar agar seluruh elemen masyarakat berpartisipasi dan memberikan manfaat dalam kebangkitan pelaku bisnis.

"Ini bagian dari CSR, hadir di tengah masyarakat sebagai opsi atau pilihan untuk membeli jajanan buka puasa hingga memanfaatkan layanan yang kami sediakan di Kampung Ramadan," ujarnya.

Menurutnya, pelibatan UMKM pada Kampung Ramadhan merupakan upaya
menggerakkan ekonomi dan mendukung pemulihan ekonomi pasca pandemi.

Selama  Kampung Ramadhan berlangsung, para pengunjung bisa menggunakan aplikasi sooltan pay dalam transaksi jual-beli.

Bukan itu saja, Ramadan Fair juga akan mewarnai Kampung Ramadan yang menghadirkan sejumlah kompetisi khusus untuk anak berusia 5-12 tahun. Seperti lomba da'i, hafalan Alquran, cerdas cermat dan lainnya.

Manager Branch Telkomsel Makassar Asrianto Bakri mengatakan selain kuliner, fesyen dan otomotif, turut hadir gerai penukaran poin Telkomsel.

"Pelanggan hanya perlu redeem poin melalui aplikasi mytelkomsel. Nanti akan muncul barcode yang menunjukkan hadiah yang bisa ditukarkan seperti Tumbler, payung dan hadiah menarik lainnya," ujar dia.
Suasana Indihome Kampung Ramadhan di pelataran kantor Telkom di Makassar, Kamis (6/04/2023). ANTARA Foto/Nur Suhra Wardyah

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023