Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa politik terjadi di Indonesia, Kamis (6/4), mulai dari TNI AU menggelar gladi bersih HUT Ke-77 di Lanud Halim Perdanakusuma hingga Bawaslu menyimpulkan tidak terdapat pelanggaran pemilu dalam pembagian amplop di Sumenep, Jawa Timur.

Berikut ini lima berita politik menarik pilihan ANTARA.

TNI AU gelar gladi bersih HUT Ke-77 di Lanud Halim Perdanakusuma

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) pada Kamis (6/4) menggelar gladi bersih jelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 TNI AU pada Minggu (9/4).

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Udara (Kadispenau) Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah mengatakan sebanyak 89 pesawat berbagai jenis dan 3.693 personel TNI AU dilibatkan dalam peringatan HUT Ke-77 TNI AU itu.

Selengkapnya baca di sini.

Polri komitmen wujudkan kualitas pengamanan mudik lebih baik

Polri berkomitmen mewujudkan kualitas pengamanan dan pelayanan mudik Idul Fitri 2023 lebih baik dari tahun sebelumnya sehingga rencana aksi dan evaluasi setiap kementerian/lembaga terkait dibahas lebih awal dalam rapat koordinasi.

Rapat koordinasi persiapan Idul Fitri 2023 diinisiasi oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dihadiri seluruh menteri dan kepala lembaga terkait di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (6/4).

Selengkapnya baca di sini.

Kementerian PAN-RB dan Kemendikbudristek bersinergi percepat SPBE

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) dan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi sepakat bersinergi untuk mempercepat penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), dalam hal ini layanan digital terpadu.

"Saya terima kasih karena Mas Nadiem (Mendikbudristek) hari ini hadir di Kementerian PAN-RB bersama dengan tim untuk mempertajam eksekusi SPBE. Saya senang dengan energi luar biasa dari Mas Menteri untuk percepatan mencapai target bersama,” ujar Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, sebagaimana dikutip dari siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (6/4).

Selengkapnya baca di sini.

Menhan harap Menpora berikan semangat baru untuk dunia olahraga

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto berharap agar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memberikan semangat baru untuk perkembangan dunia olahraga, serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia.

"Di usianya yang terpaut masih sangat muda untuk menduduki jabatan tinggi negara sebagai menteri, saya berharap Menpora Dito Ariotedjo mampu memberikan semangat baru bagi perkembangan dunia olahraga serta urusan kepemudaan yang berdampak bagi kemajuan bangsa Indonesia," kata Prabowo dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis (6/4).

Selengkapnya baca di sini.

Bawaslu: Tak ada pelanggaran pemilu dalam pembagian amplop di Sumenep

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menyimpulkan tidak terdapat pelanggaran pemilu dalam pembagian amplop berlogo PDI Perjuangan yang berisikan uang Rp300 ribu di salah satu masjid di Sumenep, Jawa Timur.

"Hasil pemeriksaan dan klarifikasi Bawaslu menunjukkan bahwa tidak terdapat dugaan pelanggaran pemilu dalam peristiwa tersebut. Dengan demikian, tidak dapat dilakukan penanganan dugaan pelanggaran pemilu," ujar Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja saat memberikan keterangan pers di Media Center Bawaslu RI, Jakarta, Kamis (6/4).

Selengkapnya baca di sini.

Pewarta: Tri Meilani Ameliya
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023