Shijiazhuang, China (ANTARA) - Proses pemasangan rel di jalur kereta baru yang menghubungkan Kota Tianjin di China utara dengan Beijing rampung pada Kamis (6/4). Jalur kereta itu diharapkan dapat mendongkrak pembangunan terkoordinasi di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei.

Jalur kereta dengan total panjang lebih dari 100 km itu menghubungkan stasiun kereta barat Tianjin dengan Bandar Udara Internasional Daxing Beijing, kata China Railway Beijing Group Co., Ltd., seraya menambahkan bahwa jalur kereta itu akan mulai beroperasi tahun ini.

Jalur ini menjadi jalur kereta cepat keempat yang menghubungkan Beijing dan Tianjin. Jalur kereta itu tersebut mencakup satu seksi jalur kereta yang menghubungkan Tianjin dan Kota Baoding di Hebei, dan bagian dari jalur kereta antarkota yang menghubungkan Beijing dengan Kawasan Baru Xiong'an di Hebei. Panjang seksi jalur kereta yang baru dibangun ini mencapai sekitar 47 km, dengan kecepatan yang dirancang mencapai 250 km per jam.

Penyelesaian pembangunan jalur kereta itu akan mengoptimalkan tata letak jaringan jalur kereta di wilayah Beijing-Tianjin-Hebei dan memfasilitasi pengembangan transportasi yang terintegrasi di wilayah tersebut, kata perusahaan itu, demikian Xinhua dikutip Jumat.


 

Penerjemah: Xinhua
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023