ada 673 anggota pramuka se-Provinsi Aceh dari 20 Kwartir Cabang kabupaten/kota mengikuti dan meriahkan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke 22 tahun 2023
Banda Aceh (ANTARA) - Kwarcab Banda Aceh berhasil meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) XXII Pramuka se Aceh yang telah sukses terlaksana di Kabupaten Pidie, 3-7 April 2023.

“Kwarcab Banda Aceh berhasil merebut juara umum MTR XXII tahun 2023 dengan jumlah nilai 45,” kata Koordinator Dewan Hakim MTR XXII Baharuddin, di Pidie, Jumat.

Untuk diketahui, ada 673 anggota pramuka se Provinsi Aceh dari 20 Kwartir Cabang kabupaten/kota mengikuti dan meriahkan Musabaqah Tunas Ramadhan (MTR) Ke 22 tahun 2023 ini. MTR merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di provinsi Aceh.

Baharuddin menyampaikan, Kota Banda Aceh telah mampu secara berturut-turut meraih gelar juara umum pada ajang ini sebanyak lima kali yakni sejak 2019 hingga 2023.

Baharuddin menyampaikan, peraih juara dalam MTR ini mendapatkan hadiah ibadah umrah yakni didapatkan enam anggota pramuka, diantaranya dari penegak putra juara 1 tilawatil quran putra Zamil Ghifari asal Banda Aceh, juara 1 khattil quran Muhammad Fikri dari Bireun, dan juara 1 tahfizh quran putra diraih Riadhil Jannatul Firdaus dari Banda Aceh.

Selanjutnya dari penegak putri diberikan untuk Syifa Ruchina sebagai juara 1 tilawatil quran asal Banda Aceh, juara 1 khattil quran putri Fikra Adila dari Aceh Utara, dan Juara 1 tahfizh quran putri Lathifatul Yusra dari Aceh Jaya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, Idhami berharap dengan berakhirnya pelaksanaan MTR XXII ini masyarakat Aceh dan terkhusus Pidie harus mampu mengaplikasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Alquran untuk diterapkan dalam setiap gerak dan langkah keseharian.

“Tak lupa juga saya menyampaikan apresiasi dan terimakasih setinggi-tingginya kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras untuk menyukseskan acara MTR ini,” kata Idhami.

Disamping itu, ia juga mengucapkan selamat kepada peserta yang telah berhasil meraih juara. Namun, untuk peserta yang belum meraih juara jangan berkecil hati.

"Jangan berkecil hati, tetapi harus terus berlatih hingga kedepannya dapat meraih keberhasilan pada MTR selanjutnya," demikian Idhami.
Baca juga: Disbudpar Aceh gelar Ramadhan Festival di Masjid Raya Baiturrahman
Baca juga: Ratusan santri di Aceh ikut daurah Al Quran guna kejar target hafalan
Baca juga: Wali Kota pastikan harga bahan pokok di Banda Aceh stabil selama puasa

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2023