Medan (ANTARA) - Pelaku usaha  baju atau biasa di kenal dengan usaha distro, di kota Medan, Sumatera Utara, optimistis penjualan akan mengalami peningkatan pada lebaran tahun 2023.

Seorang pemilik usaha distro, Edo Marsel, dirinya mengaku sangat optimistis penjualaanya akan mengalami peningkatan.

Menurutnya, Lebaran tahun ini sangat berbeda dengan tahun dua sebelumnya.

"Tidak berlakunya lagi PPKM kemungkinan penjualan kami meningkat, tahun ini sangat berbeda, kita sekarang lagi di era pemulihan, berbeda dengan tahun kemarin, yang dilanda COVID-19. Semua susah," ujarnya, di Medan, Jumat.

Pria yang sudah 7 tahun menggeluti usaha distro ini, memperkirakan volume pembeli meningkat pada dua minggu atau H-12 menjelang Lebaran.

"Kalau per Jumat ini masih stabil, malam minggu kayaknya ramai, biasanya H-12 sampai seterusnya, biasanya gitu," katanya.

Edo mengungkapan omzet usaha distro saat momen menjelang lebaran meningkat mencapai 70 persen, jika dibandingi hari biasa.

"Biasanya bisa mencapai 70 persen, namun lebaran 2 tahun kemarin, jauh drastis, mudah mudahan tahun ini stabil lagi," ujarnya.

Dinas Pariwisata Medan pun memprediksi pelancong dari luar daerah mulai membanjiri Ibu Kota Sumatera Utara sejak H-7 Lebaran dengan tujuan utama untuk berbelanja.


 

Pewarta: Anggi Luthfi Panggabean
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023