Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Jepang, RADWIMPS, akan menggelar konser di Basket Hall Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 30 Juli 2023 yang dipromotori oleh PK Entertainment dan SOZO, sebagai bagian dari rangkaian RADWIMPS Asian Tour 2023.

Menurut keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta pada Sabtu, tiket konser RADWIMPS Asian Tour 2023 di Jakarta dapat dibeli mulai Senin, 10 April 2023, pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.radwimpsinjakarta.com.

Adapun tiket yang dijual terdiri atas dua kategori, yakni Tribune seharga Rp850.000 dan Festival seharga Rp1.250.000.

RADWIMPS Asian Tour 2023 digelar dalam rangka merayakan kembalinya RADWIMPS ke kancah internasional untuk pertama kalinya dalam tiga tahun setelah pandemi.

Baca juga: RADWIMPS berkolaborasi lagi dengan Makoto Shinkai lewat "Suzume"

Sebelum ke Asia, RADWIMPS akan menggelar rangkaian tur mulai 16 April di San Jose Amerika Utara dan mengunjungi berbagai kota lainnya di Amerika Utara, kemudian berlanjut ke Eropa pada Mei.

Di Asia, selain Indonesia, RADWIMPS juga akan menggelar konser di Korea Selatan pada 21 Juli, Taiwan pada 23 Juli, Malaysia pada 25 Juli, dan Thailand pada 27 Juli.

"Saya bahkan tidak tahu bagaimana mengungkapkan kegembiraan saya. Sudah tiga tahun dan kami semua tiga tahun lebih tua tapi musik kami juga sudah matang. Saya akan menemui kalian seolah-olah kalian adalah kekasih yang ingin saya temui kembali, jadi bersiaplah," kata vokalis utama RADWIMPS, Yojiro Noda.

Ia pun mengatakan dirinya tak sabar untuk bertemu dengan para penggemar secara langsung.

Baca juga: RADWIMPS bawa emosi dan kehangatan dalam lagu "Ms. Phenomenal"

Dibentuk pada tahun 2001 dengan debut label utama pada tahun 2005, RADWIMPS telah mengumpulkan basis penggemar yang luas, utamanya generasi muda, tak hanya di Jepang tapi juga seluruh dunia.

RADWIMPS juga telah melahirkan lagi-lagu populer seperti "Zenzenzense", "Dream Lantern", dan "Sparkle".

Setelah karya mereka pada lagu tema untuk “Your Name” pada tahun 2016 dan "Weathering With You" pada tahun 2019, RADWIMPS berkolaborasi dengan pembuat film Makoto Shinkai memproduksi lagu untuk film "Suzume", yang memenangkan Penghargaan Film Akademi Jepang ke-46 2023 untuk Musik Terbaik.

Baca juga: RADWIMPS ungkap kisah di balik lagu tema "Yomei 10-nen"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023