Jakarta (ANTARA) - Tesla Model Y diluncurkan diam-diam, fitur lirik real time YouTube Music lalu RADWIMPS akan gelar konser di Jakarta menjadi sebagian berita menarik pada Sabtu (8/4) di kanal Lifestyle, Hiburan, Tekno dan Otomotif ANTARA.

Berikut berita selengkapnya:

1. Tesla diam-diam luncurkan Model Y baru di Amerika Serikat

Jakarta (ANTARA) - Produsen mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla secara diam-diam baru saja menambah varian terbaru Tesla Model Y yang memiliki harga lebih terjangkau.

Arena Ev pada Sabtu mengabarkan bahwa harga Tesla Model Y terbaru itu dibanderol dengan angka 49.990 dolar AS (sekitar Rp746 juta) sebelum subsidi. Kendaraan itu juga telah memenuhi syarat untuk kredit pajak federal sebesar 7.500 dolar AS (sekitar Rp112 juta).

2. YouTube Music luncurkan fitur lirik "real-time" di Android

Jakarta (ANTARA) - YouTube Music kembali meluncurkan fitur baru yang memberikan kenyamanan bagi pengguna kali ini fitur baru tersebut merupakan fitur lirik yang bisa muncul secara "real-time" atau terkini.

Fitur itu baru dihadirkan untuk para pengguna perangkat dengan sistem operasi berbasis Android. Laporan dari Phone Arena, Jumat (7/4) waktu setempat, fitur itu sekarang telah tersedia untuk beberapa pengguna YouTube Music yang telah melaporkan dan membagikan cara kerja fitur tersebut.

3. Cara mengurangi konsumsi gula menurut ahli gizi

Jakarta (ANTARA) - Bagi orang yang menginginkan sesuatu yang manis tanpa konsekuensi kesehatan, ada beberapa cara dan pilihan pengganti tersedia, yang diharapkan dapat membantu mengurangi konsumsi gula pada keseharian, kata ahli gizi dari Amerika Serikat, Jamie Nadeau.

Menurut sebuah penelitian baru yang dilaporkan Healthline, Jumat (7/4), ada hubungan antara konsumsi gula dan 45 masalah kesehatan, termasuk penyakit jantung, diabetes, obesitas, asma, depresi, kanker tertentu, dan kematian.


4. Perjalanan mudik akan nyaman jika menggunakan cara ini

Jakarta (ANTARA) - Praktisi Keselamatan Jalan Raya dan juga Founder dari Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu mengatakan bahwa masyarakat yang hendak melakukan perjalanan mudik lebaran 2023, diharapkan agar membawa barang yang memang hanya diperlukan.

"Satu yang harus dipastikan kalau kita mau mudik, barang-barang yang dibawa hanya barang-barang yang memang diperlukan selama perjalanan saja," kata Jusri Pulubuhu kepada ANTARA, Sabtu.


5. RADWIMPS gelar konser di Jakarta 30 Juli 2023

Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Jepang, RADWIMPS, akan menggelar konser di Basket Hall Senayan Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta pada 30 Juli 2023 yang dipromotori oleh PK Entertainment dan SOZO, sebagai bagian dari rangkaian RADWIMPS Asian Tour 2023.

Menurut keterangan resmi yang diterima ANTARA di Jakarta pada Sabtu, tiket konser RADWIMPS Asian Tour 2023 di Jakarta dapat dibeli mulai Senin, 10 April 2023, pukul 10.00 WIB secara eksklusif di www.radwimpsinjakarta.com.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023