Elo rating yang kami dapat di sini, lalu kami akan laporkan ke Federasi Catur Dunia (FIDE)."
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PB Percasi) akan melakukan penghitungan elo rating catur kilat para pecatur nasional lewat turnamen catur kilat So Nice Christmas Cup IV 2012 pada 13-14 Desember di Wisma Karsa, Kantor Menpora, Senayan, Jakarta.

"Ini event catur kilat So Nice yang keempat, dan kami berharap dari event ini akan bisa didata siapa saja pecatur nasional yang punya kemampuan di nomor catur kilat dari 300 peserta yang kami targetkan ikut di turnamen ini," kata Kabid Binpres PB Percasi Rikardo di Jakarta, Senin.

"Elo rating yang kami dapat di sini, lalu kami akan laporkan ke Federasi Catur Dunia (FIDE)," tambahnya.

Kabid Binpres PB Percasi mengatakan, PB Percasi telah mendapat surat dari FIDE yang isinya mulai tahun 2013 mendatang juga akan dihitung elo rating untuk catur kilat.

"Karena itu kami ingin mendapatkan data yang akurat, siapa saja pecatur nasional kami yang pantas untuk diajukan masuk daftar peringkat dunia catur kilat," katanya.

Dalam So Nice Christmas Cup IV 2012 pertandingan akan dibagi dalam enam kategori, yaitu; umum, wanita, junior putra (U-18 & U-14), junior putri (U-18 & U-14). Untuk kategori umum akan memperebutkan hadiah total Rp36.150.000, dengan hadiah juara Rp6 juta. (A020/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2012