Jakarta (ANTARA) - Gol tunggal dari Matthijs de Ligt memberikan Bayern Muenchen kemenangan atas Freiburg pada pekan ke-27 Liga Jerman di Stadion Europa-Park, Freiburg, Sabtu.

Pada pertandingan tersebut Bayern Muenchen unggul melalui tendangan Matthijs de Ligt saat memanfaatkan umpan Jamal Musiala, demikian catatan Liga Jerman.

Kemenangan ini mengokohkan Bayern Muenchen di posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 58 poin dari 27 laga, sedangkan Freiburg masih tertahan di posisi kelima dengan torehan 47 poin.

Pada babak pertama Bayern Muenchen memberikan ancaman terlebih dahulu melalui sundulan Serge Gnarby yang masih dapat ditepis oleh Mark Flekken.

Selanjutnya giliran Freiburg yang memberikan ancaman melalui tendangan bebas Michael Gregoritsch yang masih dapat diamankan oleh kiper Bayern Muenchen Yann Sommer.

Sadio Mane hampir membawa Bayern Muenchen unggul ketika mampu melepaskan tendangan melewati kiper Freiburg, namun bola masih menyamping dari Flekken.

Jelang memasuki menit terakhir babak pertama, Freiburg hampir mencetak gol lebih dulu ketika umpan Gregoritsch dapat disambut oleh Ritsu Doan, namun bola masih membentur tiang gawang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Baca juga: Tuchel sebut Bayern Muenchen bisa memenangkan semua gelar

Pada babak kedua Bayern Muenchen mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu unggul pada menit ke-51 melalui gol yang dicetak oleh Matthijs de Ligt.

Berawal dari umpan Jamal Musiala yang dapat diterima oleh De Ligt, pemain asal Belanda tersebut melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti yang membobol gawang Freiburg sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Thomas Tuchel kembali memiliki peluang untuk menambah keunggulan setelah umpan Thomas Muller dapat disambut sundulan Sadio Mane yang masih dapat ditepis oleh Flekken.

Bayern Muenchen terus menggempur lini pertahanan Freiburg, namun beberapa peluang yang didapatkan oleh pemain-pemain Die Rotten tidak bisa membuahkan hasil hingga skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan sampai pertandingan usai.

Selanjutnya Bayern Muenchen akan menjamu Hoffenheim pada pekan ke-28 Liga Jerman, Sabtu (15/4), sedangkan Freiburg akan bertandang ke markas Werder Bremen sehari setelahnya.

Baca juga: Goretzka jelang Del Klassiker: Kami ingin juara 11 kali beruntun

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023