Jambi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) daerah setempat menyalurkan bantuan paket sembako untuk tenaga honorer.

Penjabat Bupati Tebo Aspan di Jambi, Minggu, mengatakan, untuk menghadapi kondisi ekonomi saat ini maka pemerintah mengeluarkan instruksi dan arahan agar para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk berbagi dengan tenaga honorer di Pemkab Tebo melalui pembagian sembako.

Baca juga: Polda Jambi bagikan sembako ke warga kota

"Dengan memberikan bantuan sembako maka ketahanan ekonomi masyarakat akan menjadi kuat dan ini sesuai harapan pemerintah," katanya.

Aspan mengimbau kepala OPD maupun instansi vertikal untuk mengumpulkan zakat, infak, dan sedekah melalui Baznas yang merupakan lembaga resmi penyalur zakat.

Baca juga: Babinsa bagikan beras gratis untuk masyarakat pedalaman di Jambi

"Bantuan ini adalah salah satu yang bisa dilakukan pemerintah daerah dan Baznas di tengah-tengah perekonomian yang sulit dan diharapkan dapat memberikan manfaat bagi tenaga honorer yang menerima," katanya.

Ketua Baznas Tebo Amin Zubaidi mengatakan sebanyak 721 paket sembako dibagikan melalui Baznas Tebo kepada tenaga honorer. Jumlah ini, kata dia, masih jauh dari target yang diharapkan yakni sekitar 3.000 paket.

Baca juga: 35 anak di Jambi dibantu Baznas beasiswa pendidikan ke Mesir dan Turki

"Namun, dengan yang ada saat ini semoga dapat memberikan manfaat bagi penerima," kata dia.

Pewarta: Tuyani
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023