Jambi (ANTARA) - Seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Pompa Air, Koramil 415-04/Muara Bulian Kodim 0415/Jambi pada bulan Ramadhan ini selain menjalankan tugasnya sebagai menjaga keamanan dirinya bersama tokoh masyarakat setempat membagikan tujuh ton beras secara gratis kepada warganya.

“Babinsa tersebut bernama Pelda Tomy Setiyadi yang pada bulan Ramadhan ini telah berbagi rezeki kepada warga di pedalaman Desa Pompa Air Kabupaten Batanghari, Jambi dengan membagikan beras ukuran lima kilogram secara gratis,” kata Kapenrem 042/Gapu Mayor Inf RM Hatta, di Jambi Jumat.

Babinsa Pelda Tomy bersama seorang tokoh masyarakat setempat dengan uang pribadi mereka telah membeli tujuh ton beras dan kemudian membagikan beras dalam ukuran lima kilogram itu secara gratis kepada masyarakat di pedalaman Desa Pompa Air, Batanghari.

Pelda Tomy dengan menggandeng bapak Legiyono yang dipanggil dengan pakde Jono salah seorang tokoh masyarakat Desa Pompa Air, Kecamatan Bajubang, Kabupaten Batanghari pada Kamis (6/4) telah menyalurkan beras sebanyak 7 ton kepada masyarakat desa binaannya.

Secara terpisah Pelda Tomy mengatakan bahwa dirinya hanya memiliki semangat pengabdian dan berbekal perintah Harian Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman untuk selalu hadir ditengah masyarakat guna menjadi solusi, maka dirinya menggandeng Pakde Jono sebagai tokoh masyarakat yang dermawan.

Selain itu Babinsa Pelda Tomy juga berhasil melakukan pemberdayaan masyarakat untuk pengadaan swadaya ambulance. Ambulance yang disiagakan di desa binaannya tersebut digunakan untuk menjangkau kebutuhan kesehatan masyarakat di daerah yang relatif jauh dari fasilitas kesehatan.

Pakde Jono, pada kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa apa yang dilakukannya bersama Babinsa ini juga atas arahan bapak Komandan Korem Brigjen TNI Supriono yang pernah mengatakan kepada saya bahwa orang yang hebat itu adalah orang yang dapat berguna bagi orang lain.

“Dengan rejeki yang diberikan Allah SWT kepada kami, tidak salah kalau kita harus berbagi kepada sesama,” kata Pakde Joni.

 

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023