Jakarta (ANTARA) - Crystal Palace membalikkan keadaan untuk menghajar Leeds United dengan skor 5-1 pada pekan ke-30 Liga Inggris di Stadion Elland Road, Leeds, Minggu.

Pada pertandingan ini Leeds United sempat unggul lebih dulu melalui Patrick Bamford, namun Crystal Palace mampu bangkit berkat gol dari Marc Guehi, Jordan Ayew (2), Eberechi Eze dan Odsonne Edouard, demikian catatan Liga Inggris.

Kemenangan ini mengantarkan Crystal Palace naik ke posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 33 poin dari 30 laga, sedangkan Leeds United tertahan di peringkat 16 dengan torehan 29 poin.

Pada babak pertama Leeds United memberikan ancaman terlebih dahulu melalui tendangan Brenden Aaronson yang masih dapat ditepis oleh kiper Sam Johnstone.

Leeds United berhasil unggul pada menit ke-21 ketika umpan sepak pojok Aaronson mampu disambut oleh tandukan Patrick Bamford yang membobol gawang Crystal Palace sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Bukayo Saka cetak dua gol, Arsenal hajar Crystal Palace 4-1

Skuad asuhan Javi Garcia kembali mendapatkan peluang emas melalui tendangan bebas Jack Harrison yang masih dapat ditepis oleh Johnstone.

Pada waktu tambahan babak pertama, Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Marc Guehi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Selanjutnya pada babak kedua giliran Crystal Palace yang mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan mampu berbalik unggul pada menit ke-53 melalui sundulan Jordan Ayew memanfaatkan umpan silang Michael Olise sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Skuad asuhan Roy Hodgson tidak mengendurkan serangannya dan mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak oleh Eberechi Eze pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan terobosan Elise.

The Eagles semakin tidak terbendung dan mencatatkan gol keempatnya pada pertandingan ini pada menit ke-69 setelah Olise mengirimkan umpan kepada Odsonne Edouard yang melepaskan tendangan keras serta membobol gawang dari Illan Meslier.

Jordan Ayew mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini ketika mampu lolos dari posisi offside sebelum akhirnya kembali membobol gawang dari Meslier sehingga skor berubah menjadi 5-1 pada menit ke-77. Skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya Crystal Palace akan bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (15/4), sedangkan Leeds United akan menjamu Liverpool, Selasa (18/4).

Baca juga: Crystal Palace resmi pecat Patrick Vieira

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2023