Yokohama (ANTARA News) - Bintang Chelsea Fernando Torres mengungkapkan inspirasi di balik karir sarat medalinya. Dan itu ternyata bukan Pele, Diego Maradona atau Johan Cruyff, melainkan tokoh kartun Jepang, Kapten Tsubasa.

Penyerang Spanyol yang memenangi satu trofi Piala Dunia, dua trofi Piala Dunia dan satu trofi juara Liga Champions League ini mengatakan cintanya pada sepakbola berasal dari animasi mangga populer yang ditontonnya sewaktu kecil dulu.

"Saya ingat ketika kecil dulu, kami tak bisa menangkap sinyal televisi yang benar-benar bagus, namun semua orang di sekolah membicarakan kartun ini, mengenai sepakbola dari Jepang," katanya seperti dikutip AFP.

"Waktu itu ada serial Oliver y Benji di Spanyol, sedangkan di Jepang ada Kapten Tsubasa, dan kedua pemain muda ini memulai dari tim muda, lalu ke tim nasional, memenangi Piala Dunia, lalu ke Barcelona dan Bayern Munich, kemudian pindah ke Eropa, jadinya seperti mimpi.

"Saya memulai sepakbola karena ini (kartun Tsubasa), dan karena abang saya memaksa saya, dan saya suka kartun itu," sambungnya dalam laman resmi Chelsea.

"Saya ingin seperti Oliver karena dia bermain gigih dan Benji bermain sebagai penjaga gawan. Itulah kontak pertama saya dengan Jepang."

Chelsea akan menghadapi Monterrey pada semifinal Piala Antarklub Dunia di  Yokohama, Jepang, Kamis ini. (*)

Penerjemah: Jafar M Sidik
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012