... maka Desa Burake, menjadi salah satu desa binaan BNI, yang nantinya akan mendapat perhatian serius untuk diberdayakan dan dibangun... "
Manado (ANTARA News) - PT Bank Negara Indonesia Kantor Wilayah Manado, berencana membangun PLTS di Desa Burake, Kecamatan Siau Barat Selatan, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro, Provinsi Sulawesi Utara.

"Realisasinya tinggal menunggu pelaksanaannya kapan, dan rencana ini sudah disampaikan ke Kantor Besar BNI sebagai bagian dari program bina lingkungan," kata Pemimpin BNI Wilayah Manado, Emil Ermindra, di Manado, Selasa.

Ermindra mengatakan, pemilihan Desa Burake, karena kawasan itu sejak dulu hingga kini belum pernah dialiri listrik, akibatnya masyarakat mengalami kesulitan.

"BNI peduli pada masyarakat yang memerlukan, karena itu melalui program bina lingkungan, merencanakan membangun PLTS bagi rakyat di daerah kepulauan tersebut," kata Ermindra.

Dia mengatakan, dengan bantuan itu maka Desa Burake, menjadi salah satu desa binaan BNI, yang nantinya akan mendapat perhatian serius untuk diberdayakan dan dibangun.

Humas BNI Wilayah Manado, Daes Luriatmoko, mengatakan, sudah menjadi program BNI membantu peningkatan kesejahteraan masyarakat di sejumlah kawasan yang kehidupan masyarakatnya miskin dan memprihatinkan.

"Setiap tahun BNI menargetkan membantu dua desa miskin untuk menjadi desa binaan BNI, diharapkan nantinya desa yang telah ditetapkan menjadi desa binaan dapat berkembang sehingga masyarakat yang ada disitu secara perlahan dapat meningkatkan taraf hidup mereka lebih baik," kata Luriatmoko.

Sebagai wujud perhatian terhadap lingkungan sekitarnya, kata Daes, maka BNI setiap tahun mengalokasikan dana yang disisihkan dari perolehan laba perusahaan untuk membantu masyarakat sehingga menjadi sejahtera.

(G004/M031)

Pewarta: Ade P Marboen
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012