Sumenep (ANTARA) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Jawa Timur mulai memasang papan imbauan di sejumlah jalur mudik lebaran Idul Fitri 1444 H yang rawan terjadi kecelakaan lalu lintas di wilayah itu.

"Ini untuk mengingatkan para pengendara yang melintas, sekaligus untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kasatlantas Polres Sumenep AKP Alimuddin Nasution di Sumenep, Jawa Timur, Senin.

Salah satu lokasi yang rawan dan sering terjadi kecelakaan lalu lintas adalah di Jalan Raya Lenteng, yakni di Desa Ellak Daya, Kecamatan Lenteng.

Selain memasang papan, imbauan juga dipasang dalam bentuk spanduk dan brosur dengan isi pesan yang sama.

"Kami juga akan menempatkan personel khusus untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik dan balik Lebaran di beberapa titik rawan di wilayah hukum Polres Sumenep ini," katanya, menjelaskan.

Berdasarkan data Satlantas Polres Sumenep, di kabupaten ini terdapat sedikitnya empat titik yang dianggap sebagai jalur rawan kecelakaan lalu lintas.

Ke empat titik tersebut yakni di Jalan Raya Sumenep-Pamekasan tepatnya di Desa Nambakor, Kecamatan Saronggi, lalu di Jalan Desa Gelugur, Kecamatan Batuan dan di Jalan Gapura KM 10 Sumenep, serta di Jalan Raya Lenteng, Sumenep .

"Khusus di tiga lokasi ini kami akan menyediakan pos pantau khusus pada saat musim arus mudik dan balik Lebaran," katanya, menjelaskan.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Maswandi
Copyright © ANTARA 2023