Dua tahun berturut-turut BKKBN mendapatkan penghargaan serupa
Jakarta (ANTARA News) - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) meraih Anugerah Cinta Karya Anak Bangsa dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Kepala Negara," kata Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) BKKBN Sudibyo Alimoeso di Jakarta, Rabu.

Sudibyo menjelaskan, untuk kategori instansi pemerintah, BKKBN menduduki peringkat ketiga setelah Kementerian Pertahanan dan Kementerian ESDM.

"Dua tahun berturut-turut BKKBN mendapatkan penghargaan serupa, karena kami konsisten membeli produk dalam negeri," katanya.

Penghargaan Anugerah Cinta Karya Bangsa merupakan penghargaan yang diberikan kepada Instansi Pemerintah dan BUMN/BUMD yang secara terus menerus melakukan peningkatan pemanfaatan produk dalam negeri.

Langkah ini akan mendorong pengusaha meningkatkan produksinya dan percepatan pengembangan pasar dalam negeri maupun ekspor.

Penggunaan produk dalam negeri juga dapat memberi peluang lapangan kerja yang lebih luas.

Contoh produk dalam negeri yang selama ini digunakan BKKBN beberapa diantaranya adalah kondom, IUD, dan suntik KB.

"Ini artinya akan memperkokoh perekonomian keluarga sebagai bentuk implementasi program ketahanan keluarga yg selalu disosialisasikan BKKBN melalui program usaha peningkatan keluarga sejahtera," katanya.
(W004)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2012