Moskow (ANTARA News) - Wakil Presiden dan Kepala Departemen Lingkungan Hidup (DoE) Iran Mohammad Javad Mohammadi-Zadeh dan Menteri Sumber Daya Alam dan Lingkungan Rusia Sergey Donskoy menggarisbawahi perluasan kerja sama di bidang lingkungan hidup.

Kedua pejabat bertemu di Moskow pada Selasa sebelum menghadiri pertemuan para pejabat lingkungan hidup dan sumber daya alam dari negara-negara pesisir Laut Kaspia, demikian lapor kantor berita Iran, IRNA.

Wakil presiden Iran mengatakan bahwa Iran dan Rusia memiliki hubungan lama dan tradisional serta sudah mulai bekerja sama di bidang lingkungan sejak lama.

Dia mengatakan bahwa Iran berniat untuk "menghidupkan" kembali harimau dan Rusia bermaksud untuk "menghidupkan" kembali macan kumbang di negara masing-masing, dan ini adalah landasan yang baik untuk kelanjutan kerja sama antara kedua negara di bidang lingkungan.

Mohammadi-Zadeh melakukan perjalanan ke Moskow untuk menghadiri pertemuan ke-empat para pejabat lingkungan dan sumber daya alam dari negara-negara anggota Konvensi Lingkungan Laut Kaspia.

Pertemuan akan dimulai pada Rabu dengan partisipasi para pejabat dari lima negara pesisir Laut Kaspia.

(H-AK)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2012