Jakarta (ANTARA News) - Dell Indonesia meluncurkan produk terbarunya XPS 12, ultrabook yang juga bisa berfungsi sebagai komputer tablet.

"Jadi dengan layar flip bisa punya dua kegunaan, pertama notebook mode dan tablet mode," kata Consumer Brand Manager Dell Indonesia, Felix Ignatius Tanumihardja di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, jika sedang berada pada mode notebook produk yang menggunakan sistem operasi Windows 8 itu dikhususkan untuk bekerja. Papan ketik, aplikasi microsoft office dan USB port 3.0 diklaim cocok bagi  kebutuhan bisnis.  

Sedangkan apabila layarnya diputar dan dilipat, maka tampilannya akan terlihat layaknya tablet. Pada mode ini, sensasi hiburan yang lebih ditawarkan.

Ditunjang layar sentuh 12.5 inch, kenikmatan menggunakan layar sentuh pun menjadi lebih terpuaskan.

Dengan dapur pacu Intel Core i5 Ultra-Low Voltage, memory 4GB DDR, dan Intel HD Graphics 400, produk tersebut diklaim bisa memuaskan pengguna yang ingin bermain game atau menonton video.

"Kapasitas penyimpanan juga cukup besar yaitu dengan hardisk 128 GB," ungkap Felix.

Selain itu, XPS 12 juga menggunakan bahan alumunium dan carbon fiber sehingga kekuatannya terjamin meski digunakan dalam mobilitas tinggi. Total berat produk baru Dell ini adalah 1,52 kg.

"Harganya 1.299 dolar AS, dan sudah mulai tersedia saat ini," jelas Felix

(lod)

Pewarta: M Baghendra Lodra
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012