Para pengawas jalan serta penyedia jasa selalu siap sedia dalam memantau setiap kerusakan jalan yang terjadi di sini.
Bandarlampung (ANTARA) - Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Lampung mengatakan bahwa penutupan lubang di sepanjang ruas jalan nasional Provinsi Lampung jadi fokus perbaikan dalam mempersiapkan periode Lebaran 2023.

"Guna merespons lonjakan arus lalu lintas pada periode Lebaran 2023 dan upaya mengantisipasinya dilakukan beberapa pekerjaan di ruas jalan nasional di Provinsi Lampung," kata Kepala BPJN Lampung Rien Marlia, di Bandarlampung, Selasa.

Pihaknya akan memfokuskan kegiatan penutupan lubang di sepanjang ruas jalan nasional di Lampung sebagai upaya memperlancar arus mudik dan balik di Lebaran 2023.

"Panjang ruas jalan nasional di sini mencapai 1.298,41 kilometer, dengan ada kegiatan penutupan lubang di sepanjang ruas jalan tersebut diharapkan dapat menuju zero pothole atau nol lubang," katanya pula.

Dia menjelaskan kondisi kemantapan jalan nasional di Lampung tersebut telah mencapai 92,59 persen, dan diharapkan dapat mencapai 100 persen dengan berbagai upaya perbaikan.

"Untuk menjaga agar program zero pothole tetap terpantau dengan baik, para pengawas jalan serta penyedia jasa selalu siap sedia dalam memantau setiap kerusakan jalan yang terjadi di sini," ujarnya lagi.

Menurut dia, pada aksinya kerusakan jalan yang terjadi akan ditangani dan langsung dilakukan perbaikan sejak tiga hari setelah permasalahan diketahui.

"Harapannya zero pothole segera terwujud dan kondisi jalan dapat semakin baik serta nyaman dilalui oleh pemudik," katanya pula.
Baca juga: Gubernur Lampung usulkan tujuh jalan provinsi menjadi jalan nasional
Baca juga: PUPR pastikan kesiapan jalan tol dan nasional di Lampung jelang mudik

Pewarta: Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023