... mohon dukungan doa kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar... "
Pontianak (ANTARA News) - Sayyid Habibullah salah seorang siswa SMAN 3 Pontianak yang mewakili Indonesia untuk mengikuti debat Bahasa Inggris tingkat internasional di Turki, 27 Januari 2013.

"Pemerintah Kota Pontianak memberikan bantuan sebesar 750 dolar Amerika Serikat sebagai bentuk dukungan kepada Sayyid Habibullah untuk berkompetisi di Turki," kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, di Pontianak, Rabu.

Sutarmidji berharap agar Sayyid bisa menang dalam lomba debat Bahasa Inggris di Turki sehingga membawa nama baik Indonesia dan Kota Pontianak Khususnya.

Sayyid rencananya akan berangkat ke Jakarta tanggal, 23 Desember 2012, untuk ditempa sebelum dikirim ke Turki mengikuti lomba debat skala internasional tersebut.

Selain Sayyid, ada tiga siswa SMA lainnya yang mewakili Indonesia dalam debat Bahasa Inggris internasional yakni, Ida Ayu dari Jakarta, Ratna Paramita dan Karisa Putri dari Bali. Keempat siswa itu akan dipersiapkan dengan matang selama dua bulan di Jakarta oleh pembimbing salah satu dosen dari Universitas Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak mendorong, Sayyid untuk mengejar cita-cita setinggi-ingginya agar kelah menjadi orang yang berguna bagi bangsa dan negara, kemampuan dan bakat Sayyid dalam Bahasa Inggris, ia nilai bisa mengantarkannya menjadi seorang diplomat.

"Saya mohon dukungan doa kepada masyarakat Kota Pontianak dan Kalbar, agar bisa tampil yang terbaik, sehingga bisa menang dalam lomba debat bahasa Inggris di Turki," ujar Sayyid.

(A057/I014)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2012