Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri nomor satu Indonesia, Ayu Fani Damayanti, berhasil mencatat poin tertinggi sehingga menempatkannya di puncak teratas hingga hari kedua turnamen tenis Garuda Indonesia Tenis Master 2012, Kamis.

Ayu mengumpulkan total empat poin yang artinya ia belum terkalahkan dari lawan-lawannya dengan kemenangan dua set langsung.

"Saya sudah adaptasi dengan kondisi lapangan jadi lebih percaya diri. Tadi tampil maksimal, tidak seperti kemarin. Maunya menang terus," kata Ayu yang merupakan petenis putri nomor satu Indonesia itu.

Ayu yang menempati tunggal putri unggulan pertama itu menang atas Vita Taher dengan skor 6-0, 6-2. Pada hari pertama, Rabu (12/12) kemarin, ia menekuk lawannya, Vivien Silfany Toni, dengan skor 6-1, 6-2.

Pemain di grup A lainnya, Rani Fitria Wardhani menang atas Vivien Silfany Toni lewat rubber set dengan skor 4-6, 6-1, 6-1. Rani merupakan pengganti Voni Darlina yang terpaksa mengundurkan diri karena cedera tulang punggung yang dideritanya.

Pada grup B, Jessy Rompies mengalahkan Deria Nur Haliza. Jessy menang lewat rubber set dalam dua kali kemenangannya termasuk saat melawan Deria dengan skor 4-6, 6-1, 6-1.

Meskipun harus bermain rubber set ia mengaku menang mudah atas Deria. Kekalahannya di set pertama karena ia harus adaptasi lapangan indoor. Pertandingan memang sempat dipindah di lapangan indoor karena hujan mengguyur saat pertandingan harus dilangsungkan.

"Set pertama saya kalah karena sering mati sendiri, tadi adaptasi lapangan indoor. Sedangkan set kedua dan ketiga menang mudah," ujar Jessy yang sedang berlibur dari kuliahnya di Clemson University, Amerika Serikat.

Sementara itu, unggulan kedua Lavinia Tananta gagal mencetak kemenangan kedua setelah dibuat kandas oleh juniornya, Tria Rizky Amalia dengan skor 6-1, 2-6, 4-6. Lavinia sempat memimpin di set pertama namun pada set terakhir ia kerap melakukan kesalahan sendiri.

(M047)

Pewarta: Monalisa
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2012