Rio De Janeiro (ANTARA News) - Dunga terpilih sebagai pelatih Internacional, merupakan kerja pertama sebagai pelatih sejak memimpin Brazil di Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Klub Porto Alegre itu menyatakan kesepakatan mereka itu melalui laman mereka (www.internacional.com.br) Rabu dan menambahkan bahwa pelatih berusia 49 tahun itu akan diperkenalkan resmi kepada media pada pukul 1700 waktu setempat (1900 GMT).

Dunga melatih Brazil selama empat tahun, memenangi Copa America pada 2007 dan Piala Konfederasi 2009.

Ia ditunjuk pada 2006 menggantikan Carlos Alberto Parreira, kendati sebelumnya tidak memiliki pengalaman melatih di tingkat senior.

Di bawah asuhannya, Brazil berkembang secara fisik, terutama dalam hal melakukan serangan balik yang sebelum kurang populer di mata pendukungnya dan kampanye Piala Dunia mereka berakhir dengan kekalahan 1-2 atas Belanda di perempat final.

Sebagai pemain, Dunga amat gesit, kuat bertahan di lini tengah dengan gaya rambut khusus dan bermain dalam tiga Piala Dunia serta sebagai kapten tim pada turnamen 1994.

Karir klubnya berawal dan berakhir di Internacional dan ia sempat beralih ke Corinthians, Vasco da Gama dan Santos di negaranya, kemudian di Pisa, Fiorentina dan Pescara di Italia, VfB Stuttgart di Jerman dan Jubilo Iwata di Jepang.

(A008)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012