Alhamdulillah, Insya Allah PSSI tidak kena sanksi FIFA,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin mengatakan, upaya keras delegasi PSSI melobi FIFA berdampak positif. 

Dalam pertemuan dengan Presiden FIFA Sepp Blatter di Tokyo, Jepang, Kamis pagi, memberi sinyal Indonesia tidak dijatuhi sanksi.

Djohar mengatakan, sinyal tidak kena sanksi bagi Indonesia diperoleh langsung dari Presiden FIFA Sepp Blater yang memanggil delegasi PSSI secara mendadak. 

"Alhamdulillah, Insya Allah PSSI tidak kena sanksi FIFA," kata Djohar dikutip dari Humas PSSI.

Menurut Djohar, delegasi PSSI yang dipimpinnya secara maraton menemui sejumlah anggota Exco FIFA begitu mendarat di Tokyo, termasuk Presiden AFC Zhan Zhi Long serta Presiden Sepakbola Oceania David Chung.

"Tadi pagi secara mendadak saya dipanggil Presiden FIFA (Sepp Blatter). Didampingi Sekjen FIFA Jerome Valcke dan Direktur Organisasi Thierry Regenas, saya menemui beliau dan menceritakan kondisi yang sesungguhnya terjadi di Indonesia,” kata mantan Sekjen KONI Pusat itu.

Dalam pertemuan tersebut, kata Djohar, Blatter mengatakan bahwa negara-negara di Asia secara penuh mendukung PSSI untuk tidak dijatuhi sanksi. FIFA akan memberi dukungan kepada PSSI sebagai anggota resmi.

"Petinggi FIFA sangat prihatin atas pelaksanaan kongres PSSI di Palangkaraya. Mereka heran karena organisasi resmi justru diperlakukan seperti itu. Apalagi utusan yang mereka kirim untuk menjadi peninjau hadir di Palangkaraya,"tegas Djohar.

Setelah bertemu FIFA, lanjut Djohar, Delegasi PSSI juga menemui Presiden UEFA, Micheal Platini. Hasilnya cukup menggembirakan karena mantan bintang lapangan hijau asal Prancis ini pun berjanji membantu Indonesia dalam rapat Exco FIFA pada Jumat (14/12), agar terhindar dari sanksi. (*)

Pewarta: Tasrief Tarmizi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012