Jakarta (ANTARA) - Penyanyi idola K-pop Park Ji-hoon atau Park Jihoon kembali menghadirkan album baru, kali ini mini album ketujuh berjudul "Blank or Black" yang resmi dirilis pada Rabu (12/4) yang menggambarkan pesonanya.

Baca juga: Park Ji-hoon ungkap peran akting dalam karir musiknya

"Album ini menggambarkan pesonaku yang tak tertahankan melalui lagu-lagunya," kata dia seperti disiarkan The Korea Herald.

Album ini menandai kembalinya sang penyanyi sekaligus aktor itu dalam waktu enam bulan sejak perilisan min album keenam berjudul "The Answer," pada Oktober lalu.

Lagu utama "Blank Effect" menampilkan fusion hip-hop dengan suara yang eksplosif. Lagu ini dihadirkan dalam versi video musik. Park Jihoon mengatakan aktingnya di video musik terinspirasi dari film "Joker" (2019).

"Wajah tanpa ekspresi adalah cerminan dari perasaan kesepian dan hampa," ujar dia.

Park Jihoon mengatakan, ada adegan dalam "Joker" yakni saat dia menari di bawah lampu jalan dengan wajahnya tertutup bayangan. Menurut dia, pria itu mencoba untuk berakting kuat dan seolah berkata, 'Aku baik-baik saja'. Tapi di dalam dia merasa sepi dan hampa dan Park Jihoon mencoba untuk menggambarkan emosi itu.

Selain "Blank Effect", album "Blank or Black" menyertakan lima lagu lagi yang menampilkan sisi berbeda Park Jihoon yakni "Gemini", "Black Hour", "Matador", "Gambit (feat. Bang Yong-guk)", dan "Crashing For".

Baca juga: Park Ji Hoon akan tampil di drama baru "Bastard"


Park Jihoon memulai debutnya sebagai penyanyi idola K-pop pada tahun 2017 melalui grup Wanna On yang dibentuk melalui musim kedua dari acara "Produce 101." Grup proyek ini resmi mengakhiri aktivitasnya pada Januari 2019.

Dia kemudian bersolo karier pada Maret 2019 melalui mini album pertama berjudul "O'Clock" dan merilis lima mini album lagi serta satu album penuh sebagai musisi solo.

Pada Oktober lalu, dia mengadakan konser solo pertamanya bertema "Clue" di Seoul.

Sebelum menjadi penyanyi, dia telah melakukan debut layar lebar melalui serial drama "Jumong" pada tahun 2006. Park Jihoon juga tampil di video musik, dan iklan televisi sebagai aktor cilik. Baru-baru ini, dia berperan sebagai salah satu tokoh utama dalam serial drama Wavve "Weak Hero Class 1."

Beberapa proyek baru tahun ini juga memberinya kesempatan untuk mengembangkan kemampuan aktingnya lebih jauh. Dia dikonfirmasi untuk membintangi drama berdasarkan seri webtoon Naver "Love Song for Illusion," serta film "O'drey," yang akan menandai debut sinemanya.

Penyanyi sekaligus aktor berusia 23 tahun ini mengatakan telah matang secara mental dalam empat tahun terakhir dalam karir solonya.

"Dulu aku terjebak dalam pikiran dan kekhawatiran yang sepele, tetapi belakangan ini, aku mencoba tantangan baru dan mencoba aktivitas baru," kata dia yang tak ingin mengecewakan para penggemarnya.



Baca juga: Park Ji Hoon dipastikan akan "comeback" bulan depan

Baca juga: "Gentleman" hadirkan gaya komedi aksi Ju Ji-hoon

Baca juga: Park Ji Hoon akan tampil di drama terbaru "Weak Hero"

Penerjemah: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2023