Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita bidang ekonomi mewarnai pemberitaan pada Rabu (12/4), mulai dari Presiden Jokowi memerintahkan pembangunan sekolah dan rumah sakit di Ibu Kota Negara (IKN) Kalimantan Timur hingga peresmian desa wisata terbaik tahun 2023.

Berikut selengkapnya:

1. Jokowi perintahkan agar sekolah dan rumah sakit segera dibangun di IKN

Wakil Ketua Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN), Dhony Rahajoe mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan agar pembangunan sarana dan prasarana pendidikan serta kesehatan seperti sekolah dan rumah sakit segera dibangun di IKN, Kalimantan Timur.

2. Menteri PUPR: Tol di Jawa dan Bakauheni-Kayu Agung diskon 20 persen

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan sejumlah Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) siap memberikan diskon 20 persen untuk tarif tol di Pulau Jawa, serta ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Besar-Kayu Agung dan ruas Tol Binjai-Medan di Sumatera selama periode mudik Lebaran 2023.

3. Perum LKBN ANTARA gelar serah terima memori jabatan direksi 2018- 2023

Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA menyelenggarakan serah terima memori jabatan yang sekaligus menandai berakhirnya mandat direksi tahun jabatan 2018- 2023, di Hotel Mercure, Jakarta, Rabu.

4. Angkasa Pura I optimistis mudik 2023 jadi masa pemulihan

PT Angkasa Pura I optimistis periode mudik Lebaran 2023 akan menjadi bagian dari pemulihan perusahaan setelah terdampak pandemi COVID-19.

“Proyeksi kami selama periode 14 April sampai 2 Mei ini akan hampir sama dengan kondisi normal selama sebelum COVID-19,” kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi di Jakarta, Rabu.

5. Menparekraf resmikan Desa Iboih sebagai desa wisata terbaik

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Desa Iboih Kota Sabang, Aceh, sebagai desa wisata terbaik tahun 2023.

“Saya menetapkan Desa Iboih sebagai desa wisata terbaik dan kami yakin kunjungan wisata ke sini akan semakin meningkat,” kata Sandiaga Uno di sela-sela visitasi ADWI 2023 Kemenparekraf ke Desa Wisata Iboih Kota Sabang Provinsi Aceh, Rabu.
​​​​​​​

Pewarta: M Baqir Idrus Alatas
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023