Safari Ramadan BUMN 2023 menjadi bagian program TJSL yang bertujuan membantu masyarakat di seluruh Indonesia
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan 1.000 paket sembako sekaligus membuka bazar UMKM di Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai bagian dari Safari Ramadhan BUMN 2023.

“Safari Ramadan BUMN 2023 menjadi bagian program TJSL yang bertujuan membantu masyarakat di seluruh Indonesia. Pupuk Indonesia melaksanakan program ini di Kalimantan Selatan dan kami menyalurkan 1.000 paket sembako serta bazar UMKM yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar,” ujar VP Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Pupuk Indonesia Heny Mardiyanti dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Kamis.

Heny menambahkan penyaluran paket sembako murah ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan agar masyarakat dapat menjangkau kebutuhan pokok seperti minyak goreng, beras, hingga gula.

Pupuk Indonesia telah melaksanakan Safari Ramadhan pada tanggal 12 April 2023 yang diikuti oleh 1.000 masyarakat yang berasal dari 8 desa di wilayah Amuntai, Kalimantan Selatan.

Seluruh masyarakat yang menjadi peserta Safari Ramadhan BUMN 2023 ini dapat memanfaatkan paket sembako yang telah disediakan pada kegiatan tersebut.

“Seluruh peserta Safari Ramadhan BUMN 2023 yang digelar oleh Pupuk Indonesia juga dapat menghadiri Bazar UMKM dan dapat menikmati takjil gratis yang telah disediakan,” kata Heny.

Dengan kegiatan Safari Ramadhan BUMN 2023 ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Amuntai, Kalimantan Selatan serta diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu sesuai dengan amanat Menteri BUMN Erick Thohir.

Program Safari Ramadhan adalah sebagai bentuk turut serta BUMN dalam menyemarakkan bulan Ramadhan, sebagai bulan penuh berkah melalui pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat dan juga sebagai penunjang pemenuhan gizi masyarakat.


Baca juga: Pupuk Indonesia ajak Jepang kembangkan amonia biru dan hijau
Baca juga: PT Pusri gandeng KAI untuk salurkan pupuk ke Pulau Jawa
Baca juga: Pupuk Indonesia jalin kerja sama dengan KAI antisipasi arus mudik

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2023