Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bersama istri Wury Ma'ruf Amin dan rombongan terbatas bertolak ke Provinsi Gorontalo, Kamis, dalam rangka kunjungan kerja untuk menghadiri Pertemuan Forum Kerukunan Umat Beragama.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU, Wapres beserta rombongan lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusumah pukul 11.30 WIB.

Wapres diperkirakan tiba di Bandara Lama Djalaludin, Gorontalo, sekitar pukul 15.35 WITA.

Mengawali rangkaian kegiatannya dalam kunjungan ini, Wapres direncanakan melaksanakan ibadah salat isya dan tarawih berjamaah di Masjid Agung Baiturrahim, Limba B, Gorontalo. Tidak hanya itu, Wapres direncanakan memberikan tausyiah sebelum pelaksanaan salat tarawih.

Baca juga: Wapres beri tausiah Ramadhan tentang Lailatul Qadar di Kalsel
Baca juga: Wapres Ma'ruf Amin anjurkan perbanyak doa dan zikir


Pada hari kedua, Wapres diagendakan menghadiri Silaturahim Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Gorontalo.

Usai mengikuti acara seremonial tersebut, Wapres diagendakan meninjau progres pelaksanaan penanganan stunting di Gorontalo, khususnya pos pelayanan terpadu (posyandu) yang berlokasi di Kantor Kelurahan Kayubulan, Kecamantan Limboto, Kabupaten Gorontalo.

Mengakhiri kunjungannya, Wapres bersama rombongan akan melaksanakan salat Jumat berjamaah di Masjid Agung Baiturrahman sebelum kemudian kembali lepas landas menuju Jakarta dari Bandara Lama Djalaludin, Gorontalo.

Mendampingi Wapres dalam kunjungan kerja ini, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Deputi Bidang Administrasi Sapto Harjono Wahyoe Sedjati, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Lukmanul Hakim, serta Tim Ahli Wapres Farhat Brachma dan Iggi Haruman Achsien.

 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2023