Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat pertanyaan dari wartawan ihwal di mana dirinya akan merayakan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Menjawab pertanyaan itu Presiden menyampaikan bahwa sampai saat ini dirinya beraktivitas di Jakarta dan Bogor.

“Sampai saat ini saya (beraktivitas) di Jakarta dan di Bogor,” jawab Jokowi kepada wartawan, di Jakarta, Kamis.

Belum dapat dipastikan di mana Presiden Jokowi bersama keluarga akan merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah, namun sebelumnya saat meninjau hunian milenial di Depok, Kamis, Jokowi menyampaikan bahwa tidak akan menggelar open house atau gelar griya pada lebaran tahun ini.

"Ini kita kan sudah tiga tahun tidak buka puasa bersama, tidak open house, saya memberikan keleluasaan untuk semuanya bisa berjumpa dengan keluarga besarnya, bisa berjumpa dengan sahabat-sahabatnya, tetangga-tetangganya," kata Presiden Jokowi di Depok, Jawa Barat, Kamis.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi diketahui terakhir kali mengadakan gelar griya pada Idul Fitri 1440 Hijriah yaitu pada tahun 2019 di Istana Negara Jakarta.

Kegiatan silaturahmi dengan masyarakat dan pejabat negara tersebut dimulai sejak pagi hingga siang hari. Namun kegiatan tersebut tidak lagi dilakukan sejak pandemi COVID-19 pada 2020.

Adapun Wakil Presiden Ma’ruf Amin sebelumnya menyampaikan dirinya akan merayakan hari Lebaran di Jakarta, dan juga akan menunaikan salat Id di Masjid Istiqlal Jakarta.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023