Jakarta (ANTARA News) - Bus Pengumpan (Feeder Bus) berhenti beroperasi awal Desember 2012 ini karena jumlah penggunanya sedikit, kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono saat ditemui di Balaikota DKI Jakarta, Jumat.

"Tidak beroperasi karena memang sedang kita analisa dan evaluasi," kata Udar.

Udar mengklaim, usaha untuk mengubah sistem dan pengaturan ulang rute sudah dilakukan oleh Dinas Perhubungan. "Walaupun kami sudah berusaha mengubah sistem dan adjustment rute," katanya.

Menurut Udar, penghentian dilakukan karena bus pengumpang yang beroperasi di Sentra Primer Barat-Daan Mogot, Tanah Abang- Balai Kota, dan Sudirman Central Business District (SCBD) -Senayan itu hanya mampu mengangkut 100 orang per hari.

 "Demand-nya tidak ada sehingga mereka (Lorena Eka Sari) menghentikan sementara," katanya.

Operasi bus pengumpan ini adalah untuk mengakomodasi penumpang beberapa koridor busway, seperti Sentra Primer Barat-Daan Mogot yang mengantar penumpang ke koridor III, Kalideres-Harmoni dan koridor VIII, Lebak Bulus-Harmoni.

Sebelumnya, tiga jalur feeder yang mulai beroperasi pada September 2011 ini juga pernah berhenti beroperasi sementara pada November 2012.

(dny)

Pewarta: Deny Yuliansari
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2012