sembako ini dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu
Makassar (ANTARA) - Lembaga Amil Zakat Nasional Wahdah Inspirasi Zakat (Laznas WIZ) turut berbagi menu buka hingga sahur untuk masyarakat Palestina di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Syahruddin selaku Direktur WIZ Indonesia melalui keterangannya di Makassar, Kamis mengemukakan bahwa Ramadhan tahun ini adalah momentum yang paling tepat untuk menggalang aksi nyata.

“Saat kita sibuk dengan keinginan mudik dan baju lebaran, ada saudara-saudara kita di jalur Gaza yang masih berkubang dengan teror," kata dia.

Oleh karena itu, pada Kamis (13/4) ini,  pihak WIZ menyalurkan bantuan sembako yang akan dimanfaatkan saudara Palestina untuk berbuka puasa dan sahur selama Ramadhan.

Baca juga: ACT NTB himpun dana kemanusiaan untuk Palestina senilai Rp1,15 miliar
Baca juga: Baznas Semen Padang salurkan bantuan untuk Palestina
Baca juga: Qatar beri bantuan tunai kepada 100 ribu keluarga di Jalur Gaza

Syahruddin mengungkapkan aksi nyata pembagian sembako untuk warga Palestina di Gaza ini sangat diperlukan untuk memenuhi kebutuhan pangan sekaligus memberikan dukungan moral pada saat mereka mengalami teror.

“Bantuan berupa sembako ini dibagikan kepada keluarga yang kurang mampu dan sangat membutuhkan di wilayah Gaza,” ungkap Seorang Relawan bernama Aidhirrahmah, mitra lokal Laznas WIZ di Jalur Gaza.

Perang dan konflik yang terus berkepanjangan di Palestina mengakibatkan jutaan warga Gaza hidup dalam teror.

Menurut data terbaru dari CNN, ada sekitar 2 juta penduduk Gaza menanggung kemiskinan parah di bawah blokade Israel. Kemiskinan dan teror ini terus memburuk selama pandemi virus corona.

Sebagai bagian dari umat Muslim dunia merasa prihatin dengan nasib serta kondisi hidup warga Palestina khususnya di Jalur Gaza.

Baca juga: Kabupaten Muba bantu Palestina satu unit ambulans
 

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023