Makassar (ANTARA) - Manajemen NIPAH Park yang telah bertransformasi dari "mal" menjadi "taman" turut memeriahkan bulan Suci Ramadhan dengan menyantuni 100 anak panti asuhan di Kota Makassar.

Selain menjadi agenda rutin, aksi pemberian santunan dilakukan sebagai rangkaian perayaan HUT NIPAH Park yang genap berusia 5 tahun pada 6 April 2023 lalu, sekaligus berbuka puasa bersama 100 anak panti asuhan.

Sales & Marketing General Manager KALLA Land & Property Rasmila Sari Suaib mengungkapkan 5 tahun NIPAH Park adalah perjalanan yang luar biasa, utamanya saat pandemi COVID-19 menyerang.

“Sejak beroperasi pada tahun 2018, NIPAH Park melalui banyak hal. Mampu melewati kondisi pandemi COVID-19, kemudian berproses cepat untuk pulih dan bangkit bersama seluruh gerai, komunitas, dan banyak pihak yang terhubung dengan optimisme yang sejalan,” kata Rasmila.

Baca juga: ACT-Maybank Syariah Makassar santuni ratusan anak yatim

Baca juga: KPPU Kanwil VI Makassar buka puasa bersama anak yatim


Rasmila yang kerap disapa Mila mengungkapkan bahwa visi untuk menjadikan NIPAH Park sebagai ruang terbuka hijau dan menjadi milik semua orang untuk melakukan beragam aktivitas kreatif dan produktif semakin berwujud nyata seiring dengan antusiasme dan peran aktif seluruh pihak yang menempatkan NIPAH Park sebagai destinasi dan pilihan.

“Semoga NIPAH Park terus bertumbuh, semakin kuat, penuh berkah, dan memberi manfaat untuk kita semua yang terhubung di dalamnya sebagaimana tagline HUT ke-5 ini, U5 Everything's Connected,” ujarnya menjelaskan.

Selain menyantuni anak yatim dari Panti Asuhan Mulya Insani, Rizkullah, dan Rahmatullah, pihak NIPAH Park juga memberikan penghargaan kepada gerai dengan kategori Green Tenant Program.

Ada pula penghargaan kepada jasa tenaga kerja pihak ketiga (outsource) untuk kategori Employee Best Service Excellent, dan pemberian simbolis program NIPAH Berbagi berupa paket sembako kepada warga sekitar NIPAH Park.

Chief Executive Officer KALLA Land & Property Ricky Theodores mengatakan sebagai pionir kawasan komersial hijau pertama di wilayah Indonesia Timur, NIPAH Park telah berhasil mengantongi Sertifikasi Bangunan Hijau (Green Building) kategori Gold dari Green Building Council Indonesia. Menjadi satu-satunya pusat perbelanjaan di Kawasan Timur Indonesia (KTI) yang menerima sertifikasi tersebut.

“Prestasi ini akan memotivasi kami sebagai pemilik dan juga pengelola untuk mengambil kesempatan dalam memberikan penguatan kepada masyarakat bahwa keberadaan NIPAH bukan hanya sekadar shopping mall saja, tetapi juga adalah shopping park atau NIPAH Park,” ungkap Ricky.

Tahun ini, NIPAH Park ditunjuk oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sebagai salah satu gedung hemat energi mewakili Indonesia dalam ajang ASEAN Energy Awards - Energy Efficiency and Conservation Best Practices Awards tahun 2023, kategori Energy Efficient Building, sub kategori Tropical Building.

“Dengan pencapaian yang berhasil diraih ini tentunya kami berkomitmen agar ke depan prestasi dan komitmen tersebut dapat dipertahankan sebagai gedung dengan konsep bangunan hijau dan ramah lingkungan,” kata dia.*

Baca juga: Pj Wali Kota Makassar motivasi 1.000 anak yatim

Baca juga: "Bergaya" Berbagi Dengan 1000 Anak Yatim Makassar

Pewarta: Nur Suhra Wardyah
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023