Selama berada di lokasi satwa, Ibu Ani Yudhoyono tidak sedikit memotret satwa, yang merupakan salah satu kegemaran beliau,"
Bogor (ANTARA News) - Ibu Negara Ani Yudhoyono memotret sejumlah satwa saat mengunjungi lembaga konservasi "ex-situ" (di luar habitat) satwa liar Taman Safari Indonesia di Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu.

"Selama berada di lokasi satwa, Ibu Ani Yudhoyono tidak sedikit memotret satwa, yang merupakan salah satu kegemaran beliau," kata Kepala Hubungan Masyarakat Taman Safari Indonesia (TSI) Cisarua Yulius H Suprihardo di Bogor, Minggu.

Ia menjelaskan kunjungan Ibu Negara itu adalah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, yang bersama keluarga berkunjung ke TSI, yang juga salah satu objek wisata nasional itu.

Selain memotret satwa, Ibu Negara beserta rombongan singgah di area Plaza Gajah untuk menyaksikan pertunjukan gajah Sumatra.

Pada kesempatan yang sama, Ibu Ani berkenan menggendong seekor bayi orangutan berasal dari Kalimantan bernama Livia, berumur 10 bulan.

Ia menjelaskan hujan rintik di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, bukan menjadi halangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta keluarga untuk mengunjungi TSI.

Sejak pagi, katanya, berbagai persiapan untuk menerima kunjungan orang nomor satu di Indonesia itu telah dilakukan pihak TSI.

Rombongan Presiden tiba di Taman Safari Indonesia sekitar pukul 15.00 WIB dengan pengawalan ketat.

Dia menjelaskan bahwa khusus untuk Ibu Negara, kedatangan kali ini adalah kunjungan untuk yang kedua kalinya.

Ibu Negara sebelumnya pada 5 Maret 2011, telah mengunjungi TSI Cisarua.

Pada kunjungan kedua bersama Presiden Yudhoyono, Ibu Ani juga didampingi putra dan menantu, serta cucunya.

Presiden dan keluarga diterima langsung tiga Direktur Taman Safari Indonesia, yaitu Drs Jansen Manansang, MSc, Frans Manansang, dan Tony Sumampau. Sejak pagi, mereka telah bersiap siap menerima kunjungan Kepala Negara.

Seusai diterima oleh ketiga direktur Taman Safari Indonesia, Presiden Yudhoyono dan rombongan didampingi oleh Tony Sumampau dan Jansen Manansang melakukan perjalanan mengelilingi lokasi satwa.

Pada pukul 18.00 WIB, rombongan Presiden meninggalkan Taman Safari Indonesia, demikian Yulius H Suprihardo.
(A035/M029)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2012