Makassar (ANTARA) - PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin melepas 150 pemudik melalui program mudik gratis bagi masyarakat sekitar Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

"Sebanyak 150 orang peserta mudik diberangkatkan melalui Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar dengan rute Makassar tujuan Surabaya," kata Co General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius di Makassar, Jumat.

Dalam kegiatan ini, PT Angkasa Pura I bekerjasama dengan PT Pelni untuk membantu mengakomodasi kebutuhan transportasi.

PT Pelni menggunakan KM Doro Londa untuk mengangkut para peserta mudik.

Baca juga: Pemprov DKI imbau masyarakat tidak mudik pakai sepeda motor

Baca juga: Pengamat usulkan mudik gratis menjadi program nasional


Selain tiket, Pihak Manajemen Bandara juga memberikan bingkisan berupa kaos, paket obat-obatan dan makanan ringan sebagai bekal perjalanan para peserta mudik.

Kegiatan ini merupakan program dari Kementerian BUMN yang disalurkan oleh PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

“Kami kembali mengadakan mudik gratis untuk membantu warga sekitar bandara yang ingin melakukan mudik. Semoga pemudik selamat sampai tujuan dan berkumpul dengan keluarga besar di Jawa,“ ujar Amiruddin.

Masyarakat sekitar bandara melakukan pendaftaran dua pekan sebelum hari keberangkatan.

Menanggapi mudik gratis ini, salah seorang penumpang, Safa mengatakan, sangat terbantu dengan mendapatkan kesempatan mudik gratis.

"Saya dari Kelurahan Daya Makassar ingin mudik ke Jawa bersama suami dan anak saya. Alhamdulillah ini dapat kesempatan tanpa perlu biaya tiket kapal,” ujarnya.*

Baca juga: Wabup Situbondo lepas keberangkatan perdana kapal feri mudik gratis

Baca juga: Antusias pemudik tinggi daftar mudik gratis Pemprov Kalsel
Suasana kegiatan pelepasan 150 orang pemudik dari Makassar tujuan Surabaya yang dilepas oleh pihak PT Angkasa Pura I yang diwakili oleh Co General Manager Bandara Sultan Hasanuddin, Amiruddin Florensius di Makassar, Jumat (14/4/2023). Antara/ HO-AP I .

Pewarta: Suriani Mappong
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023