Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan remitansi online, Topremit resmi merayakan hari jadi ke-14 tahun dan telah melayani transaksi pengiriman dana ke luar negeri hingga Rp7,61 triliun.
 
"Kami sangat senang selama ini dapat membantu 180.000 pelanggan setia Topremit untuk mengirimkan dana ke luar negeri dengan mudah, aman, dan cepat," kata Hermanto selaku CEO Topremit dalam siaran pers pada Jumat.
 
Topremit menyediakan layanan jasa pengiriman uang dari Indonesia ke penerima di luar negeri. Didirikan pada tahun 2009, perusahaan ini awalnya membuka layanan pengiriman dana hanya ke 13 negara tujuan. Namun, seiring perkembangan waktu, kini Topremit telah membuka kanal pengiriman dana ke lebih dari 60 negara di dunia.
 
Setelah beroperasi selama 14 tahun, negara terpopuler sebagai destinasi pengiriman dana dari Indonesia adalah (berdasarkan urutan frekuensi transaksi) India, Filipina, China, Malaysia, dan Singapura. Mayoritas transaksi tersebut dilakukan oleh importir dan pengusaha.
 
"Peresmian kantor baru kami di Gama City Medan turut menandai langkah strategis kami untuk memberikan pelayanan lebih baik bagi semua pelanggan Topremit," kata Hermanto.
 
Di tahun 2022, Topremit mencatatkan rekor baru sebagai remitansi pertama di Indonesia yang mampu mengirimkan dana ke 22 negara SEPA (Single Euro Payment Area), Australia dan beberapa negara Asia lainnya hanya dalam 20 menit.
 
Perusahaan yang dijalankan oleh kakak-beradik Henry dan Hermanto Wirawan tersebut mendapatkan penghargaan dari Bank Indonesia sebagai “Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Terbaik” 2022 dan “Penyedia Jasa Transfer Uang Terbaik” tahun 2019.
 
"Dua hal yang sedang menjadi fokus utama kami, yakni menyempurnakan tampilan aplikasi serta website agar pengalaman pengguna menjadi semakin baik, dan meningkatkan kualitas layanan dengan mengerahkan 100 persen human-based customer service yang siap membantu kapanpun pengguna memiliki pertanyaan atau kendala,” kata Henry.

Baca juga: Topremit luncurkan fitur kirim dolar AS ke China

Baca juga: Topremit hadirkan solusi mudah transfer uang ke luar negeri

Baca juga: Topremit kenalkan layanan transfer ke Australia

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Satyagraha
Copyright © ANTARA 2023