Jakarta (ANTARA) - Perusahaan remitansi online Indonesia, Topremit, memperkenalkan layanan terbaru; Instant Transfer ke Australia.

"Layanan ini menjadi sebuah gebrakan baru, karena selama ini pengiriman dana ke Australia membutuhkan waktu setidaknya 1x24 jam," kata Henry Wirawan, CMO sekaligus Co-founder Topremit dalam siaran pers pada Senin.

Kehadiran fitur Instant Transfer merupakan upaya untuk menjadikan Topremit sebagai jasa remitansi online yang mudah, murah, cepat, dan tentunya dapat diandalkan, kata Henry menambahkan.

Melalui layanan Instant Transfer ke Australia, uang yang dikirim pengguna bisa sampai ke rekening penerima hanya dalam waktu 20 menit, dengan biaya transaksi sebesar Rp100.000.

"Dengan begitu, masyarakat tidak perlu repot-repot ke luar rumah, membayar biaya administrasi yang mahal, apalagi menunggu hingga berhari-hari agar uang sampai ke tujuan," katanya.

Baca juga: Instamoney tawarkan solusi digital industri remitansi

Hingga saat ini, Australia masih merupakan salah satu destinasi favorit warga Indonesia untuk melanjutkan studi ataupun bermigrasi. Tercatat per tahun 2022, ada sekitar 11 ribu mahasiswa Indonesia yang berkuliah di Australia, baik di perguruan tinggi, sekolah vokasi, ataupun kursus.

Selain itu, data tahun 2020 menyebutkan bahwa terdapat 92.400 warga keturunan Indonesia yang kini tinggal di Australia. Karena itu, jasa remitansi seperti Topremit sangat dibutuhkan untuk mempermudah transaksi pengiriman dana instan dari Indonesia ke Australia.

Layanan Instant Transfer ke Australia juga merupakan salah satu perwujudan inovasi Topremit di tahun 2023. Perusahaan yang berbasis di Medan ini tengah mempersiapkan sejumlah fitur untuk semakin mempercanggih proses remitansi dan terus berupaya untuk menjangkau negara-negara baru sebagai destinasi pengiriman uang dari Indonesia.

Sejak awal pendirian kami di tahun 2009, Topremit telah membantu lebih dari 160.000 pengguna untuk mengirimkan uang ke berbagai negara di dunia.

Sejauh ini, tiga destinasi terpopuler untuk pengiriman uang dari Indonesia antara lain adalah: Filipina, Malaysia, dan India. Topremit tentunya berkomitmen untuk terus memperluas kolaborasi dengan para mitra di luar negeri untuk membuka jalur-jalur remitansi ke lebih banyak negara.

"Kami juga berharap bahwa fitur-fitur baru yang akan kami hadirkan kedepannya dapat menjadi solusi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan kirim uang ke luar negeri," kata Hermanto selaku CEO dan juga Co-founder Topremit.

Di tahun 2022, Topremit telah mencatat rekor baru sebagai remitansi pertama yang dapat mengirimkan uang ke 22 negara SEPA (Single Euro Payment Area) hanya dalam 20 menit. Topremit kini melayani pengiriman uang ke hampir 70 pilihan negara setelah menambahkan Uni Emirat Arab dan juga Mesir baru-baru ini.

Untuk merayakan peluncuran layanan Transfer Instant ke Australia, Topremit menawarkan voucher diskon biaya transfer sebesar 50 persen dengan kode promo "AUSTRALIA50". Voucher ini berlaku sampai 28 Februari 2023 dan dapat digunakan oleh semua pengguna.

Baca juga: Topremit raih "Penyedia Transfer Dana Bukan Bank Terbaik" 2022

Baca juga: Tiga cara mudah kirim uang ke luar negeri

Baca juga: Tidak terpengaruh COVID, bisnis remitansi jadi tumpuan ekonomi

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023