PKT Proaktif merupakan wujud komitmen Pupuk Kaltim untuk senantiasa hadir dan berperan aktif bagi masyarakat.
Jakarta (ANTARA) - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim), sebagai anak perusahaan BUMN Pupuk Indonesia, melalui program PKT Proaktif menyalurkan bantuan senilai Rp3,2 miliar di Kota Bontang, Kaltim.

"Program PKT Proaktif merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Pupuk Kaltim bagi masyarakat, khususnya pada Ramadhan 1444 H dengan menyasar berbagai sektor. Mulai dari bantuan keagamaan seperti peningkatan sarana prasarana ibadah dan pendidikan keislaman, hingga dukungan sosial kemasyarakatan melalui beragam program dan sasaran dengan total bantuan senilai Rp3,2 miliar," kata Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Sabtu.

Rahmad mengatakan, realisasi program tersebut di antaranya bantuan bagi 45 lembaga sosial keagamaan di Kota Bontang, Safari Ramadhan 21 masjid di berbagai Kelurahan Kota Bontang, Berbagi Sembako Ramadhan 2023, paket sembako murah dalam rangka Safari Ramadhan BUMN 2023, program Mudik Sehat Gratis BUMN tahun 2023, bantuan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) di Kota Bontang, pembangunan Mess Mubaligh Masjid Baiturrahman, serta bantuan pembangunan Mushalla Changi Al-Fath dan Baitul Attin.

"Khusus bagi 10 LKSA yang kali ini disalurkan, PKT Proaktif memberikan bantuan sebesar Rp100 juta. Semoga bisa dimanfaatkan dalam mendukung operasional maupun aktivitas pembinaan di masing-masing lembaga penerima," katanya lagi.

Program PKT Proaktif merupakan wujud komitmen Pupuk Kaltim untuk senantiasa hadir dan berperan aktif bagi masyarakat di berbagai sektor.

Hal ini juga bentuk tanggung jawab sosial Pupuk Kaltim dengan berkolaborasi bersama seluruh pihak terkait, guna mendorong peningkatan taraf hidup masyarakat dari sisi sosial, pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Pada program ini Pupuk Kaltim tidak hanya bertindak secara korporasi, tapi juga didukung keaktifan seluruh karyawan melalui Employee Volunteering Initiation (Evolution). Dengan demikian, manfaat PKT Proaktif tidak hanya dirasakan para penerima program, tapi juga mengasah kepekaan karyawan Pupuk Kaltim untuk turut berbuat dan berkontribusi di masyarakat.

"Ini juga salah satu upaya agar keluarga besar Pupuk Kaltim dan masyarakat Bontang benar-benar menyatu, sekaligus saling dukung dengan memberi manfaat melalui kontribusi terbaik," kata Rahmad.

Dia menyebut Pupuk Kaltim akan senantiasa dekat dengan masyarakat, sehingga manfaat keberadaan perusahaan semakin dirasakan di Kota Bontang.

Berbagai program pun akan terus ditingkatkan, dengan menyasar seluruh sektor secara optimal. Hal ini juga bentuk apresiasi atas dukungan masyarakat terhadap Pupuk Kaltim, sehingga mampu berkembang sampai saat ini.

"Pupuk Kaltim sangat mengapresiasi segala dukungan masyarakat, sehingga perusahaan bisa terus beroperasi dengan baik. Begitu pula ke depannya, Pupuk Kaltim akan terus hadir bagi masyarakat, khususnya di Kota Bontang," ujarnya pula.
Baca juga: PKT Proaktif berbagi 3.000 paket sembako bagi warga Bontang
Baca juga: Pupuk Kaltim bantu warga Bontang lewat pasar sembako murah Ramadhan

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2023