Erick Thohir akan menjadi pilihan ideal untuk koalisi besar ini. Berasal dari profesional, dan memiliki elektabilitas yang baik
Jakarta (ANTARA) - Pengamat Politik Emrus Sihombing menilai sosok Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai salah satu tokoh yang paling berpeluang mengisi posisi calon wakil presiden (Cawapres) pada Koalisi Kebangsaan.

Pasalnya Erick Thohir dinilai memiliki bekal yang sangat lengkap untuk bertarung di Pilpres 2024. Erick juga dinilai memiliki rekam jejak dan elektabilitas yang sangat baik.

“Erick Thohir akan menjadi pilihan ideal untuk koalisi besar ini. Berasal dari profesional, dan memiliki elektabilitas yang baik sebagai cawapres,” ujar Emrus dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu.

Emrus mengatakan sosok Erick Thohir juga sangat penting untuk menjaga stabilitas di dalam internal Koalisi Kebangsaan. Erick Thohir yang berasal dari profesional dan non-partai disebut dapat meminimalisir konflik.

Koalisi Kebangsaan rencananya akan diisi oleh Golkar, PPP, PAN, Gerindra, PKB dan PDI Perjuangan dan menurut Emrus butuh sosok penengah untuk menjaga kondusifitas antar partai-partai di internal koalisi.

Dia berpendapat Erick Thohir bisa menjadi sosok penengah dan membuat Koalisi Kebangsaan semakin solid.

“Erick Thohir akan meminimalisir terjadinya konflik di internal koalisi karena dia nonpartai. Artinya memilih Erick sebagai cawapres adalah upaya untuk membuat koalisi ini semakin solid,” katanya.

Baca juga: Pengamat nilai Erick berpeluang diusung jadi cawapres koalisi besar
Baca juga: Pengamat nilai Erick sebagai cawapres jadi kunci kemenangan

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2023