Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City Pep Guardiola optimistis pemainnya, Erling Haaland dapat melewati berbagai rekor gol musim ini mengingat performanya terus meningkat.

Penyerang The Citizens itu baru mencetak dua gol kala timnya berhasil menang 3-1 atas Leicester City dalam pertandingan Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (15/4).

Tambahan dua gol itu membuat Haaland kini mencetak 32 gol di Premier League menyamai rekor gol penyerang Liverpool Mohamed Salah dalam satu musim.

“Dia bisa memecahkan semua rekor yang mungkin, itu akan membantunya. Ini mengesankan. Dia hampir memecahkan semua rekor," kata Pep Guardiola kepada The Mirror.

Baca juga: Haaland cetak dua gol, Manchester City tekuk Leicester 3-1
Baca juga: Haaland pemain Premier League pertama yang cetak 45 gol dalam semusim


Dengan sisa delapan pertandingan, pemain berkebangsaan Norwegia itu berpeluang menyalip rekor Andy Cole dan Alan Shearer yang mencetak 34 gol dalam satu musim Premier League.

Di Liga Champions, Haaland saat ini telah mencetak 11 gol dan berpeluang besar melewati rekor Cristiano Ronaldo yang mencetak 17 gol apabila berhasil membawa Manchester City melangkah ke babak yang lebih jauh.

Dalam enam pertandingan terakhir, Haaland mencetak 14 gol di semua kompetisi. Total musim ini Haaland berhasil menorehkan 47 gol.

Baca juga: Guardiola sebut Haaland selevel dengan Messi dan Ronaldo
Baca juga: De Bruyne: Haaland bisa cetak 800 gol

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2023