masih ada cadangan daya 24.647 KW
Sorong (ANTARA) - PT. PLN (Persero) UP3 Sorong, Papua Barat Daya telah memastikan pasokan listrik pada momentum hari raya Idul Fitri 1444 H aman aman dan terpenuhi.
 
Manager PLN UP3 Sorong Shofwan Juniardi melalui keterangan tertulis yang diterima di Sorong, Minggu, menjelaskan kepastian akan kondisi pasokan listrik di wilayah Sorong dan sekitarnya tidak perlu dikuatirkan.
 
"Daya mampu sistem Sorong secara keseluruhan 68.850 KW dengan beban puncak 44.203 KW sehingga masih ada cadangan daya 24.647 KW," jelas Manager PLN UP3 Sorong.
 
Hal ini, kata dia, membuat sistem kelistrikan Sorong masih surplus dan aman pada bulan Ramadhan hingga Lebaran nanti.
 
Disebutkan, sebanyak 32 personil PLN, 160 personil pelayanan teknik, petugas operasi pembangkit 24 personil, kendaraan roda empat operasional pegawai 12 unit, kendaraan roda empat operasional pelayanan teknik 15 unit dan kendaraan roda dua operasional pelayanan teknik 8 unit, telah disiapkan untuk siaga selama bulan Ramadhan hingga Idul Fitri.
 
"Kita juga telah menyiapkan SOP dan pengecekan peralatan serta petugas yang akan bersiaga di seluruh unit layanan PLN UP3 Sorong selama periode Siaga Ramadhan dan Idul Fitri hingga 30 April 2023 mendatang," kata dia.

Baca juga: PLN Lampung bentuk enam posko siaga Lebaran di jalur mudik
 
Shofwan juga berharap partisipasi masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas pasokan listrik selama Bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri.
 
"Minimal tidak memasang spanduk atau papan baliho dekat dengan jaringan listrik, serta tidak bermain layang-layang terutama dengan menggunakan tali kawat di sekitar jaringan listrik PLN," pinta dia.
 
Selain itu dia juga mengajak seluruh masyarakat agar menggunakan aplikasi PLN Mobil sebagai sarana komunikasi untuk mempermudah laporan.
 
"Dengan aplikasi PLN Mobile segala keluhan dan masukan dari konsumen langsung terhubung ke kami dan termonitor progres tindak lanjutnya kepada konsumen," pungkas dia.
   
 
 
 

Pewarta: Yuvensius Lasa Banafanu
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2023