Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bekasi menyalurkan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa di wilayah kerjanya melalui Yayasan Baitul Maal.

Ketua YBM PLN UP3 Bekasi A Muhasfar di Bekasi, Minggu, mengatakan bantuan tersebut merupakan program "Berbagi Bingkisan Ramadhan" yang diharapkan bisa membantu dan memenuhi kebutuhan anak yatim dan kaum dhuafa.

"Mudah-mudahan melalui apa yang kita berikan ini bisa bermanfaat, khususnya untuk anak yatim dan kaum dhuafa yang menerima. Semoga hal ini juga bisa menjadi berkah bagi kita, jajaran pegawai PLN UP3 Bekasi," katanya.

Baca juga: YBM PLN Karawang salurkan paket sembako kepada dhuafa dan guru ngaji

Muhasfar menjelaskan total jumlah penerima manfaat Ramadhan berbagi ini sebanyak 270 orang terdiri atas 60 anak yatim, 180 kaum dhuafa, dan 30 guru mengaji.

Ratusan penerima bantuan ini tinggal di sekitar lingkungan kantor PLN UP3 Bekasi di antaranya Jalan Cut Meutia, Margahayu, Bekasi Timur, dan sejumlah titik yang ada di empat wilayah cakupan unit layanan pelanggan.

Selain itu, Sekolah Alam Tunas Mulia, Sumurbatu, Bantar Gebang; Yayasan As-Syafiq, Kayuringin, Bekasi Selatan; Yayasan Bina Insan Al-Husnah, Mustikajaya; Yayasan Attaubah, Harapan Jaya, Bekasi Utara; dan Ikatan Remaja Masjid At-Taufik, Duren Jaya, Bekasi Timur.

Baca juga: PLN salurkan santunan Rp32 miliar untuk anak yatim hingga syiar dakwah

Sementara itu, Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq di Perumahan Duren Jaya, Bekasi Timur menyampaikan terima kasih atas amanah yang diberikan kembali oleh pihak YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan santunan.

"Alhamdulillah, tahun ini kami kembali diberikan kepercayaan oleh YBM PLN UP3 Bekasi untuk menyalurkan amanah menyantuni anak-anak yatim dan dhuafa di lingkungan kami. Tahun lalu kami juga diberikan amanah. Semoga silaturahim yang sudah terbangun baik ini akan berkelanjutan," kata Ketua Panitia Santunan dari Ikatan Remaja Masjid Jami At-Taufiq Prayoga.

Dia mengatakan kegiatan berbagi kebaikan pada Bulan Suci Ramadhan tahun ini dilakukan melalui santunan kepada 30 anak yatim dan kaum dhuafa.

Baca juga: PLN santuni 3.284 dhuafa dan guru ngaji NTB senilai Rp1,07 miliar

"Semoga di lain kesempatan, kita bisa kembali menggelar kegiatan yang bisa memberikan manfaat untuk warga sekitar seperti sekarang ini. Semoga hal ini bisa menjadi keberkahan kita semua," kata dia.

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2023