Jakarta (ANTARA) - AS Roma mengokohkan diri di posisi ketiga klasemen sementara Liga Italia usai menghancurkan Udinese dengan skor 3-0 pada pekan ke-30 di Stadion Olimpico, Roma, Minggu malam waktu setempat.

Pada pertandingan ini kemenangan AS Roma hadir berkat gol yang dicetak oleh Edoardo Bove, Lorenzo Pellegrini serta Tammy Abraham, demikian catatan Liga Italia.

Kemenangan ini menjaga posisi AS Roma di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Italia dengan torehan 56 poin dri 30 pertandingan, sedangkan Udinese masih tertahan di posisi ke-12 dengan raihan 39 poin.

Meski tidak dominan dalam penguasaan bola, AS Roma dapat lebih sering memberikan ancaman ke lini pertahanan Udinese dengan melepaskan 12 tendangan yang tujuh di antaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama AS Roma langsung mengambil inisiatif menyerang dan sempat memberikan ancaman melalui sundulan Bryan Cristante yang masih menyamping dari gawang Udinese.

AS Roma hampir membuka keunggulan ketika Gianluca Mancini dapat melepaskan tandukkan yang mengarah ke gawang Udinese, namun bola masih dapat ditepis oleh kiper Marco Silvestri.

Georginio Wijnaldum hampir membawa tim tuan rumah unggul lebih dulu, akan tetapi tendangan kerasnya masih dapat dihalau oleh Silvestri.

Skuad asuhan Jose Mourinho berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-37 melalui gol yang dicetak oleh Edoardo Bove yang memanfaatkan bola pantul hasil tendangan penalti Cristante sehingga skor berubah menjadi 1-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Baca juga: AS Roma naik ke posisi ketiga klasemen setelah tekuk Torino 1-0
Baca juga: Telan kekalahan 1-3 lawan Udinese, AC Milan gagal geser Lazio


Selanjutnya: babak kedua

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023