Kami akan menurunkan pemain terbaik di partai semifinal nanti. Sebab, kami tidak ingin kecolongan karena semi final merupakan partai hidup mati,"
Banda Aceh (ANTARA News) - Atjeh FC menargetkan melaju ke final turnamen internasional memperebutkan Piala Gubernur Aceh 2012 di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Rabu (19/12).

"Kami ingin mempersembahkan prestasi terbaik bagi masyarakat Aceh yakni dengan menargetkan melaju ke final di turnamen ini," kata Effendi HT, pelatih Atjeh FC, di Banda Aceh, Selasa.

Atjeh FC melaju ke partai semifinal setelah berhasil keluar sebagai juara Grup A. Di fase grup, kesebelasan yang diperkuat Ismed Sofyan, mantan pemain tim nasional Indonesia, tersebut mengoleksi enam poin setelah mengalahkan Makassar United 2-0 dan Selangor FC 1-0.

Di partai semi final, kata Effendi, anak asuhnya ditantang klub DPMM Brunei Darussalam pada 19 Desember 2012. DPMM melaju ke semifinal setelah menang undian atas Kelantan FC di babak penyisihan grup.

"Kami akan menurunkan pemain terbaik di partai semifinal nanti. Sebab, kami tidak ingin kecolongan karena semi final merupakan partai hidup mati," ungkap dia.

Sementara, Irfan Bakti Bin Abu Salim, pelatih Selangor FC, mengatakan anak asuhnya siap menghadapi Semen Padang di partai semifinal Piala Gubernur Aceh.

"Semen Padang merupakan tim terbaik di turnamen ini. Kendati begitu kami siap menghadapinya. Di semifinal, saya akan menurunkan pemain terbaik," kata Irfan Bakti.

Turnamen internasional Piala Gubernur Aceh 2012 diikuti enam kesebelasan dari tiga negara, Indonesia, Malaysia, dan Brunai Darussalam dengan memperebutkan hadiah total Rp250 juta.

Adapun enam kesebelasan tersebut, yakni Atjeh FC, Semen Padang, dan Makassar United dari Indonesia. Kemudian, Selangor FC dan Kelantan FC dari Malaysia, serta DPMM dari Brunai Darussalam.

(KR-HSA/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2012