Surat Dewan Pertimbangan Golkar pasti akan kita hormati
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Politik Partai Golkar Priyo Budi Santoso mengatakan, isi surat dari Dewan Pertimbangan Partai Golkar kepada DPP Partai Golkar harus diambil hikmahnya.

"Surat Dewan Pertimbangan Golkar pasti akan kita hormati, karena Dewan Pertimbangan Golkar punya kewenangan untuk memberikan syarat. Intisari dari surat itu kami ambil positifnya," kata Priyo di Gedung MPR/DPR/DPD RI di Jakarta, Selasa.

Surat Dewan Pertimbangan Golkar, kata Wakil Ketua DPR RI itu justru akan menambah semangat bagi DPP Golkar untuk bekerja lebih keras memenangkan Ketua Umum Golkar, Aburizal Bakrie atau Ical sebagai calon presiden.

"Partai Golkar akan terdorong akan lebih melakukan konsolidasi yang lebih keras lagi untuk memobilisir elemen kepartaian dan organisasi sayap dan pendiri untuk meningkatkan elektabilitas Ical dan partai," kata Priyo.

Oleh karena itu, ia meminta kepada semua pihak untuk tidak membenturkan antara Ketua Dewan Pertimbangan Golkar, Akbar Tanjung, dan Ketua Umum Golkar, Ical.

"Pak Ical dan Pak Akbar baik-baik saja dan tidak frontal. Apa yang disampaikan Akbar adalah menjadi cemeti."

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tanjung, mengatakan, dewan pertimbangan partai Golkar mengirim surat kepada DPP Golkar. Isi dari surat itu adalah mengultimatum Ical agar terus meningkatkan elektabilitasnya hingga Juli 2013.

"Jika tidak, maka perlu dikaji secara mendalam pencapresan Ical," kata Akbar di Jakarta, kemarin.

(Zul)

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2012