Jakarta (ANTARA) - Kemenangan Los Angeles Lakers atas Memphis Grizzilies dengan skor akhir 128-112 pada pertandingan pertama babak playoff di FedEx Forum Arena Tennessee, Senin WIB, diwarnai berbagai cedera pada kedua tim.

Bintang Grizzlies Ja Morant harus keluar ke ruang ganti dan tak muncul lagi ke lapangan sejak pertandingan tersisa 5 menit 28 detik di kuarter empat. Morant terjatuh dengan kedua tangan menopang lebih dulu setelah terpelanting ke udara dalam upaya layupnya yang dihadang oleh pemain lawan.

Kerugian mutlak bagi Grizzlies. Pencetak skor terbanyak musim ini untuk Memphis Grizzlies itu pun disangsikan bisa bertanding di gim kedua melawan Lakers.

"Saya sedikit kesakitan," kata Morant dilansir laman resmi NBA.

“Fokus utama saya adalah berada di lapangan untuk tim saya. Ini insiden yang sangat berbahaya," kata Morant yang mencetak 18 poin melawan Lakers.

Di kubu Lakers, Anthony Davis menjadi pemain yang juga harus pergi ke ruang ganti di menit akhir paruh pertama pertandingan.

Baca juga: James Harden bawa 76ers menangkan gim pertama play off atas Nets

Davis melakukan ofensif rebound, dan lengannya berbenturan dengan pemain Grizzlies. "Saya tidak bisa menggerakkan lengan saya," teriak Davis menahan sakit sambil memegang lengan kanannya usai insiden itu.

Namun Davis kembali ke lapangan lagi di paruh kedua gim setelah menjalani perawatan di ruang ganti. Bahkan melakukan dunk keras dan bergelayut beberapa detik di ring menandakan lengannya baik-baik saja.

Mesin skor Lakers bersumber dari beberapa pemain. Distribusi poin merata oleh empat rooster Lakers dan satu pemain cadangan.

Rui Hachimura menjadi pencetak poin tertinggi meski memulai gim dari bangku cadangan dengan 29 poin, diikuti Austin Reaves 23 poin. Sementara Davis dan LeBron James sama-sama mencetak dwiganda dengan 22 poin dan 12 rebound, serta 21 poin dan 11 rebound.

Jaren Jackson Jr menjadi pencetak skor terbanyak untuk Grizzlies dengan 31 poin, Desmond Bane 22 poin, Morant 18 poin, dan Dillon Brooks 15 poin.

Kedua tim akan bertanding lagi dalam gim kedua babak play off NBA Wilayah Barat pada Kamis (20/4).

Baca juga: Celtics eksploitasi buruknya akurasi Hawks, kunci gim pertama playoff
Baca juga: Knicks tahan Mitchell, amankan kemenangan atas Cavaliers di play off

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2023